Berikan Manfaat Positif di Tengah Masyarakat

Presiden LIRA Lantik Pengurus DPW LSM LIRA Riau

Pengurus DPW LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Provinsi Riau resmi dikukuhkan, Rabu (5/8/2020) kemarin.

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Pengurus DPW LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Provinsi Riau resmi dikukuhkan, Rabu (5/8/2020) di salah satu hotel di Pekanbaru. Presiden LIRA HM Jusuf Rizalhadir langsung melantik Gubernur LIRA Riau Harmen Fadly (Boma) dan jajarannya. Di sela prosesi acara pelantikan, LSM LIRA yang meraih rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) ini juga menyerahkan penghargaan kepada Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Efendi dan Walikota Pekanbaru DR H Firdaus MT.
Kapolda Riau dinilaimemiliki gagasan yang hebat dalam sistem pengawasan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau yang dikenal dengan sistem dashboard.Sementara    untuk Walikota Pekanbaru dinilai seorang pemimpin yang visioner dengan berhasilnya membangun kawasan Perkantoran Walikota Pekanbaru Tenayan Raya.
''LSM LIRA harus mampu menyumbangkan ide dan gagasan dalam membangun Indonesia khususnya Riau bersama pemerintah. Jalankan fungsi kita (LIRA) demi Merah Putih(bendera), bukan kelompok tertentu,'' kata Jusuf Rizal. Pria yang akrab disapa JR ini juga menegaskan bahwa LSM LIRA harus mampu bekerja dengan tetap memegang teguh integritas. Dengan demikian, lanjutnya, maka kehadiran LSM LIRA diharapkan mampu memberi manfaat yang positif di tengah masyarakat. ''Jadilah mitra pemerintah yang baik, namun tetap kritis jika kebijakan pemerintah tidak berpihak kepada rakyat. Visi LIRA tidak muluk-muluk, hanya "amar makruf nahi mungkar" (perintah menegakkan yang benar dan melarang yang salah),'' ujar JR.
 
Sementara itu, Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun mewakili Kapolda menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan. Dia menilai LSM LIRA dan kepolisian memiliki pandangan yang sama dalam hal mencegah kebakaran hutan dan lahan khususnya di Provinsi Riau.''Bersama LSM LIRA Riau, Polda Riau berharap dapat menjadi mitra kerja yang baik dalam pembangunan Riau. Dan, khususnya pencegahan karhutla dan pemberantasan peredaran narkotika," ujarnya. Gubernur LIRA Riau Boma Harmen usai dilantik mengatakan, bahwa pihaknya akan menjalankan fungsi LSM LIRA sesuai dengan harapan yang disampaikan Presiden LIRA HM Jusuf Rizal. ''Usai pelantikan, kita akan secepatnya melakukan rapat untuk membahas program dan kegiatan LSM LIRA Riau ke depan," kata Boma. Selain pengurus DPW, pengukuhan pengurus DPD LSM LIRA juga dilakukan Gubernur LIRA Riau. Di antaranya DPD LIRA Kota Pekanbaru, DPD LIRA Kabupaten Siak, DPD LIRA Kabupaten Inhu, DPD LIRA Kabupaten Pelalawan.(Kur)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar