Kalah Agresivitas gol Tandang

Juventus Tersingkir dari Liga Champions

Pemain Juventus, Cristiano Ronald

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Juventus dan Olympique Lyon bertatap muka dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang diselenggarakan pada hari Sabtu (8/8/2020) di Allianz Stadium. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh Juventus dengan skor 2-1. Skor ini membuat agregat kedua tim menjadi berimbang 2-2. Namun Juventus dinyatakan kalah dalam duel dua leg ini dan harus tersingkir dari Liga Champions karena kalah agresivitas gol tandang di tangan Lyon.Juventus memikul beban berat karena harus membalikkan ketertinggalan 0-1 di leg pertama. Sialnya, gawang mereka justru kebobolan saat pertandingan baru berjalan 12 menit melalui eksekusi penalti Memphis Depay. Tuan rumah mencoba mencetak gol balasan. Di menit ke-19, Federico Bernardeschi melakukan aksi solo hingga berjarak sangat dekat dengan gawang kosong Lyon. Sayang, Marcelo melakukan tackle sebelum Bernardeschi menembak.

Gol akhirnya datang pada menit ke-42. Semua bermula dari tendangan bebas Miralem Pjanic yang sempat membentur pagar hidup Lyon. Wasit cukup jeli melihat bola mengenai tangan pemain Lyon, Memphis Depay, dan tanpa sungkan menunjuk titik putih.Cristiano Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Ia berhasil mengecoh penjaga gawang Lyon dan membuat kedudukan kembali berimbang jadi 1-1.Juventus mencoba untuk menambah gol di babak kedua. Namun pertahanan ketat yang diusung Lyon membuat juara Serie A tersebut kesulitan berbuat sesuatu dalam 10 menit pertama.Tuan rumah akhirnya unggul pada menit ke-60. Ronaldo kembali membubuhkan namanya di papan skor setelah tembakannya dari luar kotak penalti gagal dibendung oleh Anthony Lopes. 2-1 untuk Juventus.

Nyaris! Juventus hampir menambah golnya pada menit ke-69. Dari sisi kiri penyerangan, Ronaldo mengirim umpan silang yang berhasil disambut Gonzalo Higuain dengan sundulan. Sayang, bidikannya belum menemui sasaran.Kembali peluang dari sundulan! Pada menit ke-76, Paulo Dybala mengirim umpan ke Ronaldo yang menunggu di kotak penalti Lyon. Sayang ia gagal mengubah umpan tersebut jadi gol melalui sundulannya.Juventus terus berupaya untuk menambah keunggulannya. Sayang, mereka gagal membongkar pertahanan ketat Lyon. Pada akhirnya Juventus berhasil menjadi pemenang, namun tersingkir dari pentas Liga Champions.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar