Pemkab Bengkalis Gelar Wirid Pengajian

Asisten I Ajak Masyarakat Istiqomah Beribadah dan Perhatikan Protokol Covid-19

Pelaksanaan kegiatan wirid pengajian ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Jumat,(7/8/2020).

BENGKALIS--(KIBLATRIAU.COM)-- Dalam rangka meningkatkan  kualitas spiritual Aparatur Sipil Negara, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menggelar wirid pengajian di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Jumat, (7/8/2020). Kegiatan yang diisi dengan tausiah oleh Ustadz H.Marhalim, MA dari Pekanbaru ini dihadiri PelaksanaHarian Bupati Bengkalis, diwakili Asisten Peperintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hj Umi Kalsum. Dalam pengarahan Asisten I kala itu, ia mengutarakan penyebaran Covid-19 semakin meluas dan meningkat jumlahnya. Pandemi ini tampaknya bukan isapan jempol.Bagai teror, wabah ini telah menimbulkan ketakutan dan panik berlebihan yang sangatlah tidak diharapkan sebab dapat menimbulkan dampak ikutan.

''Dibalik terciptanya wabah corona. Manusia dengan kapasitasnya harus memetik hikmah di balik penciptaan virus corona. Kita semua juga harus mengambil pelajaran bahwa dahulu, kesewenangan Raja Namrudz berakhir setelah tubuh sang raja tumbang oleh gigitan nyamuk, maka hendaknya manusia menjadikan pelajaran ini untuk mempertebal iman dan taqwa, memohon ampunan Allah SWT dan kembali menerapkan aturan-nya”, ungkapnya. Umi Kalsum juga mengajak untuk beribadah dan mengikuti kegiatan keagamaan. Karena masa new normal hidup manusia tak bisa lepas dengan berbagai kegiatan keagamaan yang semakin hari semakin ditingkatkan, namun tetap menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat.

''Kami mengajak masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk tetap istiqomah dalam beribadah. Naumu, tetap harus memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Penerapan panduan ini diharapkan dapat meningkatkan spiritulitas umat beragama dalam mengahadapi pandemi, sekaligus meminimalisir resiko, akibat terjadinya kerumunan dalam satu tempat,'' ungkapnya.Tampak hadir dalam kegiatan wirid pengajian tersebut Plh Danramil 03/BKS Kapten Arh Isnainu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis H. Indra Gunawan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat H. Hambali dan sejumlah anggota TNI Kodim 0303/Bengkalis.(Rls/Hen)

Diskominfotik Bengkalis
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar