Ini Kata Ustad Jamaluddin Ibra SH MH

Ratusan Jamaah Masjid Nurul Muhsinin Salat Ied Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah

Ustad Jamaluddin SH MH sampaikan ceramah

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Ratusan jamaah  yang ada di lingkungan RW 06, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai berbondong-bondong datang ke Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas untuk melaksanakan salat Ied hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Jumat (15/6).

Sementara itu yang menjadi khatib adalah ustad Jamaluddin Ibra SH MH.

Dalam ceramahnya Jamaluddin mengatakan bahwa hari ini seluruh umat Islam dipenjuru dunia khususnya Kota Pekanbaru bersuka cita menyambut hari kemenangan setelah satu bulan penuh menjalankan perintah Allah SWT dengan berpuasa.

"Jadi momen hari raya Idul Fitri ini merupakan kemenangan bagi seluruh umat. Karena pada hari ini sudah berhasil melaksanakan  perintah dari Allah SWT dengan berpuasa,  sehingga semua dosa bisa dihapuskan .

Sebab selama bulan ramadan banyak amal yang telah dilakukan. Makanya hari ini semua umat merayakannya dengan bersuka cita," ujar Jamaluddin.

Dijelaskan Jamaluddin,  selain itu hari raya Idul Fitri ini sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT. "Oleh sebab itu apa saja amal yang dilakukan selama bulan ramadan agar ditingkatkan lagi. Karena sudah satu bulan ditempa untuk berbuat amal, sehingga kedepan mendapatkan keberkahan dan keridoan dari Allah SWT dalam menjalani hidup di dunia ini," harap Jamaluddin.

Pada kesempatan ini Jamaluddin juga mengharapkan kepada jamaah agar memperhatikan anak-anak yatim dan fakir miskin.

"Perhatikanlah anak yatim yang ada di lingkungan tempat tinggal. Bantulah mereka,  sehingga mereka bisa hidup lebih baik lagi," ujar Jamaluddin.(Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar