34 Pasien Dinyatakan Sembuh

Ada 46 Pasien Positif Covid-19 di Riau Hari Ini

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Data yang dirangkum, bahwa hari ini, Kamis (20/8/2020) pasien terkonfirmaai positif covid-19 sebanyak 46 orang. Sementara itu, pasien yang sembuh 34 orang. Dengan begitu, total terkonfirmasi positif di Riau mencapai 1.096 orang. 

Kemudian  total pasien yang sembuh sebanyak 694 orang. Sedangkan pasien yang dirawat di rumah sakit sebanyak 241 orang, dan isolasi mandiri 144 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, menyampaikan bahwa,  penambahan kasus pasien positif di Riau, masih dari hasil tracing dan tracing dari pasien positif sebelumnya. Termasuk orang yang melalukan swab mandiri, dan hasil rapid test mandiri yang hasilnya reaktif.

“Ya hari ini yang terbanyak positif dari Pekanbaru. Hasil dari tracing pasien positif sebelumnya. Semuanya kontak erat, begitu juga dari daerah lainnya seperti Kampar dan Pelalawan. Total pasien terkonfirmasi positif mencapai 1.096 orang,” ungkap Mimi kepada wartawan, Kamis (20/8/2020).

Dijelaskan Mimi,  untuk pasien yang sembuh dan pulang juga bertambah 34 orang.

" Kita patut bersyukur, karena bertambah pasien yang sembuh, walaupun ada pasien yang positif. 

Selain itu, kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, dan mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan setiap saat beraktifitas dan sesudahnya,” harap Mimi. (Ha)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar