Hari Pertama Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah

Pengurus Masjid Agung Istiqomah Gelar Dauroh Para Penghafal dan Pencinta Alqur'an

Ketua Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, H Arianto foto bersama usai pembukaan kegiatan Dauroh, di hadapan para peserta, Kamis (20/8/2020).

BENGKALIS--(KIBLATRIAU.COM)-- Pada hari pertama di tahun baru Islam 1442 Hijriyah, Pengurus Masjid Agung Istiqomah Bengkalis menggelar Dauroh atau pelatihan bagi para Penghafal dan Pencinta Al-Qur’an, Kamis, (20/8/2020). Kegiatan itu, diikuti sekitar 400 peserta terdiri dari anak-anak para penghafal dan pencinta Qur’an serta orang tua dan kegiatan tersebut dibuka secara resmi Ketua Umum Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, H Arianto.''Alhamdulillah, kegiatan dauroh yang kita selenggarakan ini ramai diminati. Dan mundah-mudahan 3 narasumber yang akan memberikan materi dapat menjadi bekal dan pedoman anak-anak kita maupun orang tua dalam menghafal dan membimbing,'' tutur H. Arianto.

Narasumber yang mengisi kegiatan pelatihan ini terdiri dari 2 Imam Masjid Agung Istiqomah, Ustadz H. Ghufronuddin dengan materi Al-Qur’an Pedoman Hidup dan Ustadz H. Zulkifli Yahya yang akan memberikan pencerahan tentang Adab dan Keutaman Membaca Al-Qur’an. Selain itu, Mudir Humairah Qur’an Center, Ustadz Eka Surya Putra yang akan menyampaikan seputar Penerapan Makhroj dan Sifat Huruf dalam Bacaan Al-Qur’an.''Kegiatan ini kita lakukan secara gratis dan tentunya ini bagian dari usaha kita agar generasi-generasi kita dalam menghafal qur’an maupun membacanya tetap menjaga sikap maupun adab. Karena mulai dari dini lah kita harus mengajarkan anak-anak kita agar memuliakan Al-Qur’an secara baik,'' ujar Ketua Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Arianto juga mengucapkan terima kasih kepada para guru-guru mengaji dan menghafal Al-Qur’an, orang tua dan masyarakat yang telah memberikan mootivasi dan semangat kepada anak-anak untuk mau menghafal dan mencintai Al-Qur’an dengan salah satu bentuknya adalah belajar membaca Al-Qur’an.''Mudah-mudahan di Kabupaten Bengkalis ini semakin banyak generasi kita yang mau belajar, menghafal dan mempelajari kandungan Qur’an. Sehingga kita harapkan keberkahan semakin tercurahkan di negeri yang kita cintai ini,'' harapnya.Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Plh Danramil 01/Bengkalis, Kapten Arh Isnanu, Ketua Baznas Bengkalis, H. Ali Ambar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, H. Imam Hakim, Camat Bengkalis, diwakili Kasi Sosbud, Painiwan dan tamu undangan lainnya.(Rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar