Di Hadapan Ronald Koeman

Lionel Messi Ingin Tinggalkan Barcelona

Kapten Barcelona, Lionel Messi

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Rencana Barcelona memulai era baru rupanya tidak berjalan mulus. Ronald Koeman datang sebagai pelatih baru, tetapi masalah baru pun muncul menyusul keraguan sang megabintang Lionel Messi.Ronald Koeman baru saja meneken kontrak untuk menjadi pelatih baru Barcelona. Dia menjadi pelatih ketiga yang menjabat di Barcelona pada 2020 ini.Januari 2020 lalu, Barcelona masih dilatih Ernesto Valverde. Namun, dia dipecat karena gagal di Supercopa de Espana. Posisi Valverde kemudian digantikan Quique Setien yang pecat beberapa pekan lalu.Kedatangan Ronald Koeman diharap mampu membenahi situasi kacau di klub. Apalagi, Barcelona juga sudah mendepak Eric Abidal. Klub asal Catalan bersiap memulai era baru bersama pelatih asal Barcelona.

Pekerjaan pertama Ronald Koeman adalah bertemu dengan Lionel Messi, menjelaskan proyeknya, dan meyakinkan agar dia bertahan di Barcelona. Pertemuan pun digelar tengah pekan lalu, di sela liburan pemain 33 tahun.Dikutip dari RAC1, pertemuan itu tidak berjalan dengan mulus. Di hadapan mantan pelatih timnas Belanda itu, Lionel Messi mengaku ragu dengan masa depannya. La Pulga sangat terpukul dengan situasi yang terjadi.Sang kapten belum bisa menerima kenyataan pahit usai dikalahkan Bayern Munchen dengan skor 8-2 di Liga Champions.

Lionel Messi menerangkan bahwa dia lebih dekat dengan keluar dari Barcelona daripada bertahan. Namun, dia juga sadar bahwa sulit untuk meninggalkan Barcelona. Apalagi, dia masih punya kontrak hingga 2021.Lionel Messi mungkin punya niat untuk pindah, tetapi bakal sulit terjadi andai Barcelona tidak ingin dia pindah. Sebab, dia masih punya kontrak setahun dan ada klausul pelepasan dengan nilai fantastis.

Di kontraknya, Lionel Messi hanya bisa pindah dengan tebusan 700 juta euro. Harga itu nampaknya sulit dipenuhi klub seperti PSG atau Manchester City sekali pun pada momen ini.Namun, andai Barcelona merestui kepindahan Lionel Messi, maka harga itu bisa turun sesuai kesepakatan transfer. Hanya saja, sejauh ini Barcelona -baik Ronald Koeman maupun Josep Maria Bartomeu- tidak ingin melepas kapten timnas Argentina itu.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar