Klub Mana yang Mampu Bayar

Messi Terima Gaji Rp9,6 Miliar Per Pekan

Lionel Messi

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Lionel Messi boleh jadi sudah memantapkan hatinya untuk meninggalkan Barcelona. Namun, itu adalah perkara keinginan Messi, bisa atau tidaknya adalah perkara lain. Ya, berita kepergian Messi ini jadi sajian utama sepak bola Eropa dalam dua hari terakhir. Sang kapten dikabarkan sudah muak dengan para petinggi klub dan memutuskan melanjutkan kariernya di tempat lain. Messi punya klausul meninggalkan klub secara gratis dalam kontraknya, tapi kabarnya klausul ini sudah kedaluwarsa pada Juni 2020 lalu. Artinya, klub pembeli harus bernegosiasi langsung dengan Barca perihal harga jual penyerang Argentina itu.

  Setelahnya, klub peminat pun harus bicara dengan Messi perihal gajinya, yang mungkin jadi rintangan berikutnya. Mengapa demikian?. Mengutip Daily Star, Messi adalah salah satu atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Bahkan klub-klub paling kaya pun tidak punya peluang mendapatkan Messi, terlebih dalam situasi pandemi seperti sekarang. Messi mungkin memilih waktu terburuk untuk memaksakan kepindahannya dari Barca, saat kondisi finansial sebagian besar klub sedang tidak sehat. Meski begitu, Messi tetaplah Messi, pemain terbaik di dunia.

Jadi berapa banyak yang dibutuhkan untuk mendatangkan sang superstar? Pertama ada masalah biaya transfer, yang sudah cukup membingungkan. Messi yakin dia berhak pergi secara gratis, tapi Barca bersikeras bahwa klausul itu sudah kedaluwarsa beberapa bulan lalu. Barca pun meminta klub pembeli membayar klausul rilis Messi sebesar 700 juta euro atau sekitar 12 triliun rupiah, dengan kata lain mustahil.

Perkara biaya transfer saja sudah rumit, belum lagi perkara beban gaji Messi. Kabarnya, masih menurut Daily Star, Messi mendapatkan gaji sebesar 500.000 pounds atau sekitar 9,6 miliar rupiah per pekan.Beban gaji itu sudah cukup memukul mundur klub-klub yang iseng bertanya soal kemungkinan mendapatkan Messi. Namun, tetap ada segelintir klub yang bisa mewujudkannya, sebut saja PSG dan Man City. Juga, jika Messi benar-benar membulatkan hatinya untuk meninggalkan Barca, mungkin dia bakal menerima gaji yang lebih rendah di klub lain. Pilihan ada di tangan Messi. Dia masih bisa bertahan andai Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri, tapi sepertinya Messi sudah tidak bisa memercayai para petinggi klub lagi. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar