UEFA Nations League A 

Spanyol Sikat Ukraina 4-0

Timnas Spanyol merayakan gol Sergio Ramos ke gawang Ukraina di ajang UEFA Nations League 2020. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Spanyol berhasil memenangi laga kedua mereka di UEFA Nations League A 2020/21 Grup 4, Senin (7/9/2020). Menjamu Ukraina di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, La Furia Roja menang telak dengan skor 4-0.Pesta gol Spanyol dibuka oleh Sergio Ramos di menit ke-3, yang kemudian menggandakannya di menit ke-29. Dua gol sisanya lahir lewat aksi gemilang Ansu Fati, plus gol Ferran Torres yang membungkus kemenangan tim.Kemenangan ini membawa Spanyol kembali ke puncak klasemen Grup 4A UEFA Nations League (UNL). Mereka akan kembali bermain pada 10 Oktober 2020 mendatang, menjamu Swiss di Madrid.

Laga baru dimulai, Spanyol unggul cepat dengan gol penalti Sergio Ramos di menit ke-3. Sang kapten mengirim bola kencang ke kanan, kiper lawan menebak arah dengan tepat, tapi gagal menghentikannya. Gol! Spanyol 1-0 Ukraina.Gol penalti Ramos ini bermula dari penetrasi bintang muda Matador, Ansu Fati, yang dijatuhkan lawan di kotak terlarang. Spanyol memulai laga dengan sangat baik.

Ukraina mencoba melawan, tapi Spanyol masih sangat mendominasi hingga pertengahan babak pertama. Sampai menit ke-20, Spanyol masih menguasai bola dan aktif menyerang, Ukraina hanya menunggu serangan balik.Menit ke-29, gol kedua Spanyol tiba. Lagi-lagi Sergio Ramos, tapi kali ini dengan sundulan impresif menyambut umpan silang Dani Olmo. Bola melambung tinggi, Ramos mengalahkan bek lawan untuk menyambutnya dengan sundulan keras. Gol! Spanyol 2-0 Ukraina.

Ukraina tak bisa bernapas barang sejenak, langsung kebobolan gol ketiga. Di menit ke-32, Fati memamerkan bakatnya dalam menggiring bola dan melepas tembakan melengkung dari luar kotak penalti. Gol! Spanyol 3-0 Ukraina. Gol ini sekaligus menutup babak pertama, Spanyol memasuki ruang ganti dalam kondisi unggul besar, seharusnya tidak ada kejutan.

Laga berlanjut ke babak kedua, Ukraina mencoba melawan pada 10 menit pertama, tapi tidak ada gol tercipta. Lalu perlahan-lahan Spanyol kembali mendominasi, memaksa Ukraina bertahan lebih dalam lagi.Spanyol masih memburu gol berikutnya, tapi tempo permainan mulai sedikit menurun. Sejumlah pergantian pemain pun dilakukan kedua tim.

Pola ini berjalan hingga menit ke-70. Spanyol masih dominan, tapi tidak ada ancaman seperti di babak pertama. Ukraina tidak terlalu tertekan, mulai bisa melawan dengan serangan balik.Menit ke-84, Spanyol akhirnya menemukan gol keempat mereka. Ferran Torres mencetak gol indah, menyambut bola liar dengan first-time shoot yang keras menjebol gawang lawan. Gol! Spanyol 4-0 Ukraina.Spanyol masih terus menyerang hingga menit akhir, tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Wasit pun meniup peluit panjang, skor 4-0 menutup kemenangan La Furia Roja.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar