Terkait Evaluasi Sakip dan RB

Pemkab Kampar Akan Gelar Ekpose dengan Kemenpan RB

Sekretaris Darah Kabupaten Kampar Drs Yusri, MSi saat memimpin rapat evaluasi pra Ekspose SAKIP dan RB diruang rapat lantai III kantor Bupati Kampar, Senin (7/9/20).

 BANGKINANG KOTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Berdasarkan surat edaran Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor B/130/RB.04/2020tanggal 14 Agustus 2020, tentang undangan Evaluasi Reformasi Birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).Dengan ini dijadwalkanbahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melalui beberapa OPD besok Selasa 8 september 2020 akan melakukan Ekpose Evaluasi SAKIP dan RB secara Virtual bersamaKementerian Pemberdayaan Aparatur Negara di Rumah Dinas Bupati Kampar Bangkinang Kota.Demikian disampaikan Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Darah Kabupaten Kampar Drs Yusri, MSi saat memimpin rapat evaluasi pra Ekspose SAKIP dan RB diruang rapat lantai III kantor Bupati Kampar, Senin (7/9/20).

 Dimana dalam Ekspose besok kemungkinan yang akan melakukan ekspose pertama adalah OPD clasterutama. Seperti Bappeda, Dinas Sosial, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan dan Dinas Kesehatan. Sementara klaster pendukung adalah Dinas Ketahanan Pangan, DinasLingkungan Hidup, Dinas Pehubungan, DPM-PTSP serta klaster tambahan Dinas Kominfo dan Persandian, Dinas Perpustakaan dan Arsip serta RSUD Bangkinang. Adapun yang akan disampaikan nantinya oleh setiap OPD adalah telaah dokumen dan komunikasi seperti dokumen SAKIP yang meliputi RPJMD, Renstra, PK, IKU, Renja, Laporan hasil evaluasi serta cascading kinerja.

Dimana dalam hal ini OPD akan menyampaikan tindak lanjut hasil rekomendasi tahun sebelumnya, progres perbaikan AKIP, Cascading dan Crosccuting program serta perubahan strategi program atas pandemi Covid-19.  Selanjutnya dalam materi Reformasi Birokrasi akan disampaikan tindak lanjut hasil rekomendasi tahun sebelumnya, progres reform yang telah dilakukan before-after serta progres pada penyederhanaan organisasi. ''Semoga OPD yang akan melakukan ekspose terutama OPD klaster utama, hendaknya bisa medukung atau mendongkrak nilai SAKIP dan RB Pemda Kampar pada tahun ini.Dimana diketahui, sebelumnya B menjadi B besar atau dari nilai B menjadi BB,'' harap Yusri.(Rls/Hen)

(Diskominfo Kampar)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar