Tulis Surat ke Wali Kota 

Anak-Anak di Solo Rindu Sekolah

Penyerahan Hadiah Lomba Menulis Surat Cinta Kepada Wali Kota dan Vlog Competition. 

SOLO--(KIBLATRIAU.COM)-- Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menghadiri acara Penyerahan Hadiah Lomba Menulis Surat Cinta Kepada Wali Kota dan Vlog Competition di kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Solo, Senin (14/9/2020). Dari hasil lomba diketahui, sebagian besar anak-anak merindukan kembali ke sekolah. Menanggapi surat dari para peserta tersebut, wali kota juga mengungkapkan hal yang sama.''Saya pun rindu ketemu anak-anak, karena setiap kali saya mengecek perbaikan sekolah, anak-anak tidak ada di sana, yang ada hanya bapak ibu guru,'' ujarnya.

Rudy mengaku mengambil keputusan yang berat ketika harus meliburkan sekolah untuk belajar di rumah.''Yang namanya mengambil keputusan, itu resikonya besar. Yang namanya perjuangan, itu butuh pengorbanan,'' sebutnya.Sehingga saat ia memutuskan Solo dalam kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) 13 Maret lalu, tujuannya hanya menyelamatkan generasi penerus, mulai dari SD, SMP,dan SMK. Saat ini, lanjut Rudy, Pemerintah Kota Solo sudah menyiapkan media pembelajaran berupa radio dan televisi pendidikan.''Kenapa saya buat radio dulu, karena anak-anak saya minta untuk menjadi pendengar yang baik dulu. Setelah itu anak-anak nanti akan saya ajak untuk menjadi
pengamat yang baik, baru berbuat,'' imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Solo, Sis Ismiyati menyampaikan, lomba tersebut diadakan untuk menumbuhkan inovasi dan kreativitas anak, meningkatkan budaya dan minat baca tulis anak. Selain itu sekaligus untuk menjawab surat terbuka wali kota nomor 800/767, tanggal 8 April 2020 perihaltetap belajar di rumah.''Lomba ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan kewaspadaan terhadap pandemi covid-19. Sehingga anak-anak dapat menerapkan pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah,'' tutur Sis.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar