Sukseskan Penyelengaraan Kompetisi Liga 2 tahun 2020

Ketua Panpel Lokal bersama Kadispora Riau Lakukan Peninjauan ke Stadion Rumbai

Ketua Panpel PSPS Edwar Riansyah SE MM bersama Kadispora Riau H Bobby Rachmat SSTP MSi dan Pelatih Kepala PSPS Raja Isa saat melakukan peninjauan kesiapan Stadion Rumbai, Senin (14/9/2020).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dalam rangka mensukseskan penyelengaraan kompetisi Liga 2 tahun 2020, usai peninjauan sudah dilakukan tim verifikasi PT Liga Indonesia Baru awal September lalu, Ketua Panitia Pelaksana lokal PSPS Riau Edwar Riansyah SE MM kembali melakukan peninjauan ke Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Senin (14/9/2020). Pria yang juga Ketua Askot PSSI Pekanbaru ini tidak sendiri, namun ia bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau H Bobby Rachmat SSTP MSi selaku perwakilan Provinsi Riau selaku pengelola eks stadion PON Riau 2012 yang berada di kawasan sport center Rumbai.


''Ya sebagai tuan rumah grup C Liga 2 merupakan satu kehormatan bagi Riau khususnya Kota Pekanbaru. Selaku panitia pelaksana lokal kami ingin penyelenggaraan ini sukses karena keberhasilan ini merupakan wujud dari wajah Provinsi Riau di pentas nasional,'' terang Edu panggilan akrab Ketua Askot PSSI Pekanbaru ini. Karena itu sebagai penyelenggara lokal pihaknya wajib melakukan kordinasi dengan Kadispora Riau.''Ini merupakan sinergi yang kita lakukan, karena harapan kita
sebagai tuan rumah kita sukses dan nama Riau menjadi kesan tersendiri bagi peserta Liga 2  grup C,'' terang Edu. 

Apalagi, kata Edu berdasarkan peninjauan pihak, PT LIB awal September kemarin ada beberapa catatan penting yang harus segera direalisasikan.Antara lain, masalah lapangan, ruang ganti dan lampu. ''Kita turun langsung dengan tim ahli dan sudah melakukan pengukuran dan pengecekan rumput lapangan, ruang ganti dan lampu.Semoga waktu yang tersisa ini bisa sesuai dengan standar yang diberikan PT LIB,'' ungkap Edu. Begitu juga terkait lampu stadion, Edu juga optimis bisa memenuhi sesuai standar PT LIB untuk kompetisi. Yakni minimal 800 lux.'' Yang jelas sebagai tuan rumah penyelenggara merupakan kehormatan Provinsi Riau. Kita ingin semua berjalan lancar dan Kota Pekanbaru yang notabenenya ibukota Provinsi  selalu diingatsebagai tuan rumah yang baik dan mendapatkan kesan tersendiri bagi para peserta,'' tutur Edu.

Sementara itu, Kadispora Riau H Bobby Rachmat SSTP MSi menuturkan, bahwa Stadion Kaharuddin Rumbai memang sudah bisa digunakan latihan oleh tim PSPS Riau secara tertutup sejak pekan lalu. ''Kami mewakili pemerintah provinsi cukup bangga  dan mendukung stadion ini digunakan sebagai tempat penyelenggaraan Liga 2 nanti,'' terang Rachmat. Mantan Kasatpol PP Kabupaten Indragiri Hulu ini menambahkan, terkait pelaksanaan dirinya bersama Panpel dan manajemen selain melakukan monitoring juga berdiskusi ringan.''Kita monitor langsung  kegiatan yang ada di sport center Rumbai. Termasuk  melihat langsung latihan PSPS Riau. ''Kita berharap dapat berjalan lancar dan tetap sesuai dengan protokol kesehatan,'' sebut Rachmat. Diketahui, PSPS Riau yang tergabung di grup C akan bersaing dengan tim-tim kuatseperti, Mitra Kukar FC, Martapura FC, Putra Sinar Giri FC, PSIM Yogyakarta dan tim se kota AA Tiga Naga.(Hen)


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar