Sempat Kejar-Kejaran,  Personil  Polantas Tangkap Dua Bajing Loncat

Personil  lalulintas (Polantas) Polres Pelalawan berhasil menangkap dua kawanan bajing loncat  

 

PANGKALAN KERINCI--(KIBLATRIAU.COM)--Personil  lalulintas (Polantas) Polres Pelalawan berhasil menangkap dua kawanan bajing loncat  setelah sempat kejar-kejaran di Jalan Lintas, Km 55, Desa Kiyap Jaya, Kecamatan Bandar Sekijang, Kabupaten Pelalawan.
     
Adapun kedua pelaku bajing loncat yang berhasil diamankan adalah AR (24) warga Jalan Akasia, Pangkalan Kerinci dan FR (20) warga jalan Sepakat,  Pangkalan Kerinci kabupaten Pelalawan. 
    
Sementara penangkapan kawanan banjing lonjat itu ketika anggota Polantas di Pos Kiyap Jaya, Aipda Rudi Butar-Butar dan Brigadir Antonius Nainggolan sedang melakukan patroli roda empat di jalan Lintas Timur KM 55, Senin (15/9) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.
      
Kemudian mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian dengan modus bajing loncat di Jalan Lintas Timur KM 44, Desa Kiyap Jaya Kecamatan Bandar Seikijang.
      
Korbannya ada mobil truk yang membawa barang, dengan ciri-ciri dua pelaku mengendarai sepeda motor. Yang kabur dari arah Sekijang ke kota Pangkalan Kerinci.
      
Kemudian personil Satlantas Polres Pelalawan langsung menunggu di simpang Km 55. Ketika pelaku datang, melihat ada anggota Polantas di depan berusaha kabur ke arah simpang PT PJSK. Sehingga dilakukan pengejaran.
       
Maka aksi kejar-kejaran antaran dua bandit bajing loncat dengan Polantas terjadi. Dengan kesigapan personil Satlantas akhirnya dua pelaku berhasil ditangkap ketika akan kabur ke arah perusahaan perkebunan sawit tersebut.
      
Akhirnya, kedua bajing loncat diamankan bersama bukti sepeda motor Honda Beat tanpa Nopol warna merah hitam.  dua karung gula pasir merk Indofood dengan berat 50 Kilo pekarung ke Mapolres Pelalawan.
      
Sedangkan Sutino (50) selaku sopir truk tronton dengan Nopol BE 9729 CU yang tidak terima jadi korban bajing loncat dan terpal bagian belakang sudah dirobek pelaku mendatangi Polres Pelalawan, untuk membuat laporan resmi.
       
Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIk,l, melalui Kasat Lantas, AKP Teguh Wiyono SH, MH membenarkan adanya penangkapan dua bajing loncat oleh personilnya di lapangan saat melakukan patroli tersebut.
       
"Setelah kedua pelaku dan barang buktinya berhasil kita amankan. Selanjutnya diserahkan ke Reskrim untuk diproses lebih lanjut," tutur Kasat Lantas. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar