Ingatkan Jukir supaya Tertib

Meski di Masa Pandemi, Dishub Pekanbaru Kerahkan Personil ke Beberapa Ruas Jalan 

Zulfahmi ST MT

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

 DALAM rangka menertibkan para juru parkir (jukir red) di masa pandemi covid-19, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru melalui bagian UPTD Parkir turun rutin melakukan penertiban di beberapa ruas.Untuk ruas jalan itu ada empat titik yang menjadi prioritas yakni di Jalan Jenderal Sudirman  dekat Ramayana, Jalan Sudirman dekat purna , MTQ, Jalan Soekarno Hatta, Pasar Pagi Arengka serta di Jalan T Tambusai persisnya di Pasar Cikpuan.

"Meski saat ini masa pandemi, tapi kita tetap rutin melakukan penertiban terhadap jukir yang bertugas di lapangan. Untuk personil yang dikerahkan dua ship pagi dan siang. Sementara itu, satu ship terdiri dari 9 orang,  sehingga totalnya ada belasan orang. Dalam bekerja, personil tetap terapkan protokol kesehatan," ungkap Kadishub Pekanbaru Yuliarso SSTP saat dikonfirmasi Kiblatriau.com melalui Kepala UPTD Parkir Zulfahmi ST, MT, Rabu (16/9/2020).

Zulfahmi menerangkan,bahwa personil yang dikerahkan setiap hari sebanyak 18 orang tersebut untuk mengingatkan kepada jukir supaya lebih teratur dan tertib dalam memarkirkan kendaraan, baik roda dua dan roda empat.

"Penertiban ini kita lakukan agar jukir dan koordinator bisa mengatur kendaraan yang parkir,  sehingga tidak mengangu arus lalulintas. Seperti kita ingatkan juki supaya lebih tertib dalam melayani masyarakat," ujar Zulfahmi.

Pada kesempatan ini. Zulfahmi  berharap kepada jukir agar tetap sopan dan santun dalam melayani masyarakat yang datang untuk memarkirkan sepeda motor maupun mobil

"Bersikaplah lebih sopan jika meminta uang parkir. Dengan begitu, masyarakat merasa nyaman dan senang. Selain itu,  diminta juga kepada kordinator agar selalu mengawasi jukir yang sedang bekerja,  sehingga tidak ada oknum jukir nakal yang tidak bertangungjawab dalam memungut uang parkir. Selama pandemi ini jukir wajib mengunakan masker untuk mencegah penularan covid-19,"tutur Zulfahmi.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar