Minta DLHK Benahi Sistim Pengelolaan Sampah 

Walikota Pekanbaru Lakukan Peninjauan ke TPA Muara Fajar

Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT saat meninjau TPA Sampah di Muara Fajar kemarin.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Guna mengetahui perkembangan secara rinci, Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT melakukan peninjauan ke tempat pembuangan akhir (TPA) Muara Fajar, Rabu (16/9/2020). Dalam kesempatan itu, Firdaus meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru untuk membenahi sistem pengelolaan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) Muara Fajar.  Sebab, TPA Muara Fajar perlu dibenahi agar sistem sanitary berjalan dan tertata dengan baik. ''Perlu dibenahi lagi pengelolaan sampah di tempat pembuangan akhir ini. Karena, saat ini sistem nya belum berjalan dengan baik,'' terang Firdaus.

Firdaus menambahkan, harusnya sistem pembuangan sampah dilakukan dengan benar, sehingga sampah tidak menggunung di pintu masuk TPA. Hal ini, tentu membuat kendaraan pengangkut sampah hanya sampai di pintu gerbang saja, dan tidak sampai ke dalam lokasi pembuangan. Dengan begitu, saat ini sistem pengelolaan sampah di TPA harusnya dilakukan merata dis emua permukaan dan bukan hanya pada satu sisi saja, sehingga pengangkutan sampah bisa dengan cepat.

Selain itu, kata Firdaus ia meminta kepada DLHK Pekanbaru untuk bisa memperbaiki penanganan sampah di TPA. Dan diingatkan Firdaus, bahwa pihaknya kembali akan memantau perubahan di TPA tersebut.''Tadi saya sampaikan ke pak Agus untuk sewa alat dozer (alat berat) dua unit. Selanjutnya pindahkan sampah yang menumpuk di pintu masuk agar tidak menumpuk dan bisa normal kembali,'' tutur Firdaus.(Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar