Memiliki Komitmen dan Integritas yang Tinggi

Pemkab Kampar Ikuti Monitoring dan Evaluasi Capaian dengan KPK RI

Sekretaris Daerah Kampar Yusri, Msi saat mengikuti Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Capaian (MCP) yang dilakukan antara pemerintah Kabupaten Kampar dengan KPK RI (KomisiPemberantasan Korupsi Republik Indonesia) , Kamis (24/9/2020

BANGKINANG--(KIBLATRIAU.COM)-- Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Capaian (MCP) yang dilakukan antara pemerintah Kabupaten Kampar dengan KPK RI (KomisiPemberantasan Korupsi Republik Indonesia) melalui media daring dilaksanakan di balai Bupati Kampar Rabu (22/9/2020).Pada kegiatan monitoring ini dihadiri oleh Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Kampar Yusri, Msi. Kepala Inspektorat Kampar Muhammad, Kepala Bappeda Azwan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Arizon, SE serta dinas terkait lainnya.

Yusri menyampaikan, bahwa seluruh elemen pemerintahan di Kabupaten Kampar sangat patuh dan taat dengan segala regulasi yang berlaku dan itu terbukti dari laporan kegiatan berkaitan dengan pengelolaan keuangan daerah selalu berkoordinasi dan komunikasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan KPK dalam pelaksanaan nya. Lanjut Yusri, bahwa kendala yang ditemui dalam pelaksanaan sebisa mungkin selalu diselesaikan dengan cara yang baik dan benar sesuai denganperaturan yang berlaku.

''Kita ingin menciptakan sistem yang lebih baik dan lebih baik lagi dalam pemerintahan. Selain itu, kita selalu bersinergi dengan seluruh pihak terkait yang nantinya untuk kesejahteraan masyarakat kita,'' ujar Yusri. Pada kesempatan ini Yusri juga berterima kasih kepada KPK RI dengan adanya monitoring seperti ini dapat meminimalisir kesalahan yang terjadi dalam sistem tata cara pengelolaan keuangan bagi daerah. 

Tim Korwil V KPK Riau Andi Purwana juga mengapresiasi pemerintah Kabupaten Kampar, yang menurut nya Kabupaten Kampar tetap konsisten dengan kinerja nya di tengah wabah pandemi covid-19 ini terlihat dari seluruh laporan keuangan yang diberikan telah mencapai 75% yang tertinggi diantara kabupaten lain di Provinsi Riau. ''Ini berarti pemerintah Kampar memiliki komitmen dan integritas yang tinggi untuk pengelolaan keuanganyang baik dan benar,'' singkatnya. (Rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar