Laga UEFA Super Cup

Bayern Munchen Tekuk Sevilla  2-1

Pemain Bayern Munchen, Leon Goretzka, berduel dengan gelandang Sevilla, Ivan Rakitic, dalam laga UEFA Super Cup hari Jumat (25/9/2020).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Pertandingan UEFA Super Cup antara Bayern Munchen kontra Sevilla, yang digelar pada Jumat (25/9/2020) dinihari di Puskas Arena, berlangsung sengit. Pada akhirnya, Bayern Munchen berhasil menjadi pemenang dengan skor 2-1. Sevilla tidak gentar meskipun datang dengan status juara bertahan Liga Europa, yang jelas tidak sementereng trofi Liga Champions yang didapatkan Bayern Munchen. Mereka bahkan unggul lebih dulu pada menit ke-13.

Klub asuhan Julen Lopetegui tersebut mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Ivan Rakitic dijatuhkan oleh David Alaba di kotak 16. Lucas Ocampos yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik.Tentu saja, Bayern Munchen tidak tinggal diam setelah tertinggal. Pasukan Hansi Flick itu berusaha mengejar, namun gol penyama kedudukan baru tiba pada menit ke-34 lewat aksi Leon Goretzka.

Pertandingan kembali berlangsung sengit, namun kedua tim gagal menciptakan gol tambahan sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Munchen serta Sevilla masih sama-sama kuat 1-1.Enam menit usai dimulainya babak kedua, Bayern Munchen sukses mencetak gol kedua. Robert Lewandowski saling memberi bola dengan Thomas Muller sebelum mencetak gol ke gawang Sevilla.

Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah menerima masukan dari tim VAR. Dari hasil tinjauan, ternyata Robert Lewandowski sudah terjebak dalam posisi offside sebelum gol tercipta.Nyaris! Bayern Munchen nyaris mencetak gol pada menit ke-63. Sepakan keras Goretzka berhasil ditepis Yassine Bounou, namun bola menghampiri Leryo Sane yang langsung melepas tembakan. Namun wasit sudah terlanjur meniup peluit usai melihat Lewandowski melanggar pemain Sevilla.

Sevilla nyaris unggul! Pada menit ke-88, Sevilla melakukan serangan balik cepat. Youssef En-Nesyri tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Manuel Neuer. Sayangnya, ia gagal mencetak gol. Sayang sekali. Kedudukan bertahan sampai menit ke-90. Kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 dan pertandingan pun harus berjalan sampai babak perpanjangan waktu.Babak pertama extra time langsung dibuka oleh peluang yang lagi-lagi tercipta lewat aksi En-Nesyri. Sayang, tembakannya kembali terhenti oleh aksi penyelamatan Manuel Neuer yang gemilang!

Akhirnya gol tercipta! Bayern Munchen sukses menjebol gawang Sevilla pada menit ke-104 lewat Javi Martinez. Ia mendapatkan bola muntah setelah Bounou menahan tembakan Alaba. Di babak kedua, Bayern Munchen masih mendominasi. Tapi Sevilla sempat menciptakan peluang yang lagi-lagi berasal dari En-Nesyri, namun gagal dibubah menjadi gol untuk Sevilla.Kedudukan masih sama saat wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan. Bayern Munchen pun keluar sebagai pemenang dan berhak mendapatkan trofi UEFA Super Cup.(Net/Hen).
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar