Perkokoh Hubungan Antar Umat Beragama 

Asisten III Buka Sosialisasi Penguatan Kerukunan Umat Beragama

Assiten III Bharuddin Ssos saat menghadiri acara sosialisasi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Mewakili Pemerintah Kota Pekanbaru, Asisten III Sekretariat Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru
bidang administrasi umum Baharuddin SSos membuka acara sosialisasi penguatan kerukunan umat beragama. 

Kegiatan itu berlangsung di Gereja GSPDI Jalan Kereta Api, Kecamatan Marpoyan Damai, Selasa (3/7). Tujuan acara ini untuk memperkokoh kerukunan umat beragama di Kota Pekanbaru menuju kota Smart City Madani. 

Turut dihadiri Ketua FKUB Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, Kepala Kemenag Kota Pekanbaru Drs H Edward S Umar MAg, dan sejumlah tokoh masyarakat dari lintas agama yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kegiatan ini diharapkan dapat jadi sarana untuk mengantisipasi terjadinya konflik yang bersifat vertikal maupun horizontal yang disebabkan oleh berbagai latar belakang permasalahan ras, suku, budaya dan agama yang dapat merusak integritas lokal, regional maupun nasional," Baharuddin.

Baharuddin menjelaskan, Pemerintah Kota Pekanbaru mempunyai tanggung jawab dan kewajiban moril yang besar dalam menciptakan masyarakat Madani yang hidup berbaur dan berdampingan bersama dengan damai, harmonis dan penuh toleransi dengan jiwa dan semangat 'Bhinneka Tunggal Ika.

"Jadi, keadaan ini hanya dapat kita wujudkan apabila seluruh elemen masyarakat, suku dan kelompok, yang memiliki perbedaan ideologi,budaya, agama, bahasa, karakter. Selain itu, sentimen primordial sepakat mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan golongan dan individu,'' harap Baharuddin.(Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar