Swedia Versus Swiss

Saling Jegal

Swedia Vs Swis

Bola.net-(KIBLATRIAU.COM)-- Juara Grup F Swedia akan menghadapi runner-up Grup E Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Selasa (03/7). Dua tim non-unggulan ini akan saling jegal di Saint Petersburg Stadium demi memperebutkan hak lolos ke perempat final.

Swedia sejatinya bukan unggulan utama di grupnya. Pasalnya, di grup itu ada sang juara bertahan Jerman. Namun Swedia justru finis di posisi teratas, di atas Meksiko yang sama-sama mengumpulkan poin enam. Sementara itu, Jerman finis sebagai juru kunci usai dipukul Korea Selatan 0-2 di laga pemungkas.

Swedia pasca-Ibrahimovic telah menjadi sebuah tim yang sangat kolektif dan solid. Tak hanya kuat dalam bertahan, mereka juga bisa menakutkan saat menyerang. Itu terbukti dengan kemenangan 3-0 atas Meksiko di laga ketiga. Gol Ludwig Augustinsson, penalti Andreas Granqvist dan bunuh diri Edson Alvarez membawa Swedia mengalahkan El Tri dalam perebutan posisi teratas serta mendapatkan jalur yang lebih mudah.

Gelandang serang Emil Forsberg sejauh ini belum menyumbang gol maupun assist untuk Swedia. Namun dia tetap merupakan salah satu pemain terbaik Swedia dan pilihan utama di lini tengah. Swedia pasti berharap di fase knockout ini dia mampu memberikan kontribusi terbaiknya.

Saat Meksiko harus berhadapan dengan Brasil, dan sudah kalah 0-2, Swedia 'cuma' akan melawan Swiss. Gol-gol Blerim Dzemaili dan Josip Drmic memang hanya bisa memberi hasil imbang 2-2 melawan Kosta Rika di laga terakhir penyisihan grup, tapi itu sudah cukup bagi Swiss.

Kelolosan Swiss pun tak lepas dari kemenangan 2-1 atas Serbia di laga kedua, yang mereka dapatkan lewat gol-gol Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri.

Di atas kertas, kekuatan Swedia dan Swiss bisa dibilang cukup berimbang. Duel ini pun diyakini bakal berlangsung ketat. Pemenangnya akan berhadapan dengan Kolombia atau Inggris di perempat final. (Net/Hen)

Perkiraan Susunan Pemain
Perkiraan Susunan Pemain

Swedia (4-4-2): Olsen; Augustinsson, Granqvist, Lindelof, Lustig; Forsberg, Ekdal, Svensson, Claesson; Toivonen, Berg.
Pelatih: Janne Andersson.

Swiss (4-2-3-1): Sommer; Rodriguez, Akanji, Djorou, Lang; Xhaka, Behrami; Embolo, Dzemaili, Shaqiri; Gavranovic.
Pelatih: Vladimir Petkovic.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar