Terjangkit Covid-19

Dosen Fekon UIR Meninggal Dunia

Ilustrasi covid

 

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Keluarga kampus Universitas Islam Riau (UIR) kembali berduka, karena dosennnya yang mengajar di Fakultas Ekonomi meninggal dunia, Senin (5/10/2020).

Ketua Satgas Covid-19 UIR Dr Thamrin SH M Hum Tim Gugus UIR membenarkan, jika kabar tersebut. Almarhum kata dia akan dimakamkan di pemakaman Jalan Kartama, Bukit Raya. Dengan kabar ini, saat ini sudah ada dua dosen di kampus UIR ini meninggal karena Covid-19.

''Ini kasus kedua pertama pak Sa, mengajar di Fakultas Pertanian,'' sebut Thamrin.

Memang, sebelumnya almarhum, diketahui terjangkit Covid-19. Namun, kemarin dari hasil swabnya, dikatakan negatif.

''Sebelumnya memang dirawat Covid-19, tapi kemarin hasil swabnya negatif,'' ujar Thamrin.

Selain mengajar di Fakultas Ekonomi, almarhum, juga aktif sebagai Ketua LBIK Lembaga Dakwah Kampus.

Di sisi lain, sebut Thamrin, saat ini aktifitas di Kampus UIR belum diaktifkan. Pihaknya berencana akan membuka Kampus pada Rabu lusa.

Terkait protokol kesehatan, rumah dan tempat almarhum mengajar, akan kembali dilakukan penyemprotan. Untuk pencegahan penyebaran.

Dalam penanganan secara medis almarhum. Dosen yang mengajar di fakultas ekonomi itu sempat dirawat di Rumah Sakit Awal Bros. 

Namun, karena kondisinya sudah sangat parah. Kemudian, dia dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad. ''Almarhum meninggalnya di RSUD AA," jelasnya.

Dari proses tracing, yang bersangkutan juga tidak memiliki riwayat perjalanan. Sebelum meninggal, almarhum sudah dirawat sekitar satu minggu yang lalu. (HA)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar