Partai Ujicoba 

Tim Tangbar FC Dikalahkan Sabtu Asyik FC 0-1

TIM SEPAK BOLA Tangkerang Barat (Tangbar) foto bersama

Laporan Mahrizal 

Pekanbaru

    PADA PARTAI  ujicoba yang kedua , tim sepakbola Tangkerang Barat (Tangbar) FC akhirnya dikalahkan tim Sabtu Asyik FC dengan skor 1-0. Gol penentu kemenangan tim Sabtu Asyik FC dilesakkan oleh Indra pada awal babak kedua dimulai dari tendangan bebas. 

Saat itu, tendangan bola keras tidak bisa dijangkau oleh penjaga gawang tim Tangbar FC Recky. Pertandingan ujicoba yang berlangsung sengit dan sedikit keras ini berlangsung di lapangan sepakbola Jalan Belimbing, Senin (5/10/2020). 

Setelah ketinggalan satu gol, membuat motivasi pemain tim Tangbar FC semakin tinggi untuk melancarkan serangan ke pertahanan yang dikawal oleh pemain Sabtu Asyik FC Boy dan Anto. Bahkan, serangan demi serangan yang dibangun dari tengah melalui Hendri dan Yaya, Rappel dan Budi ke pertahanan tim Sabtu Asik FC selalu dimentahkan pemain belakang Sabtu Asyik FC. 

Selain, itu kedua tim sama-sama bermain ngotot dan tampak pemain tengah Sabtu Asyik FC Rizal dan Indra membangun serangan ke jantung pertahanan tim Tangbar FC. Tetapi, aliran bola yang diberikan kepada penyerang Sabtu Asyik Febri dapat dihalau oleh pemain belakang Dion yang berkordinasi dengan Valen. Memasuki pertengahan babak kedua, tim Tangbar FC kembali mendapatkan tendangan bebas setelah penyerang Ade Barat dilanggar oleh penjaga gawang tim Sabtu Asyik FC Riki.

Peluang ini tidak disia-siakan oleh pemain tim Tangbar untuk melakukan tendangan bebas yang diambil oleh Ade Lawang. Namun, sepakan kerasnya tinggi diatas gawang tim Sabtu Asyik FC.  Memasuki penghujung babak kedua,  pemain tim Tangbar FC terus gencar melakukan serangan ke pertahanan tim Sabtu Asyik FC. Tetapi, karena pertahanan tim Sabtu Asyik FC kuat dan tangguh, sehingga serangan yang dilancarkan Agus selalu kandas dan dimentahkan. Karena, terlalu asik menyerang, ketika dapat bola pemain Sabtu Asyik FC juga  bergantian melakukan serangan balik yang ditopang pemain tengah Rizal dan Indra ke pertahanan tim Tangbar FC. Lagi-lagi serangan itu dapat dipatahkan oleh Dion dan Valen di jantung pertahanan. Peluang kembali didapatkan tim Tangbar FC setelah seorang pemain Sabtu Asyik melakukan pelangaran keras dipertahanan tim Sabtu Asyik. Tendangan bebas itu langsung diambil pemain Tangbar FC Hendri Zainuddin. Namun, tendangan yang dilesakkan ke kanan berhasil ditangkap penjaga gawang tim Sabtu Asyik FC Riki. Menjelang pertandingan selesai kedua tim sama sama bermain menekan ke pertahanan lawan. 

Selain itu, duel ini sangat menarik dan pemainnya sama-sama ngotot. Bahkan, ada beberapa kali terjadi pelangaran keras yang ditunjukkan oleh masing-masing tim. Terlebih lagi, wasit yang memimpin pertandingan beberapa kali mengeluarkan kartu kuning kepada pemain Sabtu Asyik FC. Sampai peluit dibunyikan wasit tanda berakhirnya pertandingan skor tidak berubah dimenangkan oleh tim Sabtu Asyik FC 1-0. 

Kapten tim Tangbar FC Hendri Zainuddin usai pertandingan menjelaskan, bahwa laga ujicoba yang digelar ini keras dan tempo tinggi. Ini dilihat pemain kedua tim sama-sama ngotot untuk melakukan penyerangan dengan aliran dan operan bola cepat. Selain itum ujicoba ini merupakan ajang silaturahmi serta persiapaan untuk mengikuti turnamen antar kelurahan yang akan ditaja PP PAC beberapa waktu kedepannya.

"Pemain semua bermain dengan serius dan ngotot. Bahkan, kita juga menusuk ke jantung pertahanan tim Sabtu Asyik FC, namun selalu dihalau pemain belakang. Tetapi ada beberapa kekurangan yang mesti dibenahi untuk laga-laga berikutnya. 

Dalam laga ini, kita belum diberikan keberuntungan untuk membalas gol. Masih ada kekurangan yang harus dibenahi seperti kerjasama tim dan finishing di depan gawang lawan. 

Intinya semua pemain sudah menjalankan tugasnya dengan di posisi masing-masing. Selain itu, akan lakukan evaluasi kedepannya agar semakin baik, terutama membenahi fisik yang masih lemah," ujar Hendri.

Sementara itu, Capten tim Sabtu Asyik FC Haris  mengucapkan puji syukur atas kemenangan yang diraih ini. Meski ajang ujicoba kata Haris pertandingan ini sangat seru dan menarik. Karena kedua tim sama-sama ingin bermain maksimal dan berusaha untuk memenangkan laga ini.

'"Alhamdulilah pada laga ini tim kita bisa menang melawan tim Tangbar FC. Pemain sudah menunjukkan performa yang meningkat dalam laga ujicoba ini. Semoga kedepan pemain semakin kompak dan lebih padu lagi. Meski ajang ujicoba kedua tim sama-sama ngotot dan melakukan pressing. Bahkan, tempo pertandingan juga sangat tinggi. Ini terlihat kedua tim sama-sama melancarkan serangan dengan operan bola cepat. Semoga kemenangan ini menjadi motivasi bagi pemain kita untuk lebih baik lagi kedepannya. Begitu juga, masih ada kekurangan yang perlu kita benahi lagi," ujar Haris.

Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila mengucapkan terima kasih kepada semua pemain tim Tangbar FC yang telah berjuang keras di lapangan dalam pertandingan ujicoba ini. Meski dalam laga ini tim Tangbar FC dikalahkan oleh tim Sabtu Asyik dengan skor tipis 1-0. 

"Dalam pertandingan itu biasa ada yang kalah dan yang menang. Terlebih lagi ini hanya partai ujicoba saja. Meski begitu, kita tetap berusaha untuk kompak dan semangat dalam bermain. Kita tetap siap mendukung keberadaan tim Tangbar FC. Mudah-mudahan tim ini terbentuk dan lebih kuat kedepannya," tutur Edi.

Edi mengharapkan seluruh pemain  tim Tangbar FC ini tetap semangat untuk tetap latihan, terutama dalam meningkatkan kondisi fisik. "Ya kita selalu suport dengan tim Tangbar FC ini. Oleh sebab itu, diharapkan seluruh pemain benar-benar serius untuk mempersiapkan diri. Salah satu caranya rutin latihan, sehingga kondisi fisik semakin baik kedepannya," harap Edi.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar