Sigap Tangani Kasus Penyiksaan Anak

Kapolres Pelalawan dan 14 Anggotanya Terima Penghargaan dari Komnas PAI

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIk bersama anggotanya mendapat penghargaan dari Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak Indonesia (PAI), kemarin

PANGKALAN KERINCI--(KIBLATRIAU.COM)-- Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIk bersama anggotanya mendapat penghargaan dari Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak Indonesia (PAI). Atas kesigapan menangani kasus penyiksaan anak yang dilakukan bapak kandungnya tersebut. Penyerahan penghargaan langsung di serahkan Ketua Komnas PAI pusat, Arist Merdeka Sirait di gedung daerah Laksamana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Jumat (16/10/2020) siang lalu.   ''Penghargaan ini sebagai apresiasi atas langkah yang dilakukan Kapolres Pelalawan beserta jajarannya. Bukan saja dengan cepat bertindak menangani kasus kekerasan anak. Tapi juga langkah sosial dilakukan dengan menyelamatkan korban,'' ungkap Ketua Komnas PAI Sirait dalam sambutannya.
 

Ditegaskan Arist, bahwa Riau kategori Zona Merah disebabkan berbagai kasus kekerasan anak yang terjadi, belum terungkap. Begitu juga banyak kasus kekerasan anak baik ia sebagai korban maupun pelaku.  Salah satu contoh uang sampai saat ini masih ingat yakni kasus pembunuhan Tahun 2016 lalu. Korbanya merupakan bocah perempuan berusia 11 tahun, Angelica yang ditemukan sudah meninggal kondisi sudah tinggal tulang dan telah di laporkan ke Polsek Siak Hulu, Polres Kampar sampai sekarang belum terungkap.
  

Lanjut Arist, apa yang dilakukan oleh Kapolres Pelalawan bersama bawahannya tersebut satu visi dan misi dengan komnas perlindungan anak tersebut. Hingga sudah selayaknya diberikan penghargaan.  ''Semoga penghargaan ini dapat memotifasi pihak kepolisian lain dalam penegakan hukum terutama kasus kekerasan anak dan menyelesaikan dampak sosialnya,'' tutur pria berciri rambut putih gonrong tersebut.   Selain Kapolres AKBP Inda Wijatmiko yang diberikan penghargaan juga anak bawahannya, dapat piagam penghargaan diantaranya, Kasat Reskrim, AKP Ario Damar, SH, SIk,  Iptu Tommy Vera Berlin STerK selaku Kanit IV PPA Satreskrim, Aipda Doni Hariyanto, Bripka M T Pakpahan, Briptu Dwi Vanni, Bripda Rizk Madera, dan Bpipda Beni Parhusip.
  

Kemudian Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Ahmad , Panit I Reskrim, Ipda Esafati Daeli SH, Panit II Reskrim, Bripka Debora Putra Batubara, Brigadir Hendra Gunawan, dan Briptu Herris.    ''Terima kasih kepada Ketua Komnas PAI, sudah memberi mengapresiasi ini. Apa yang dilakukan Polres Pelalawan, adalah tugas dan semata-mata dorongan rasa peduli dan sebagai wujud polisi peduli terhadap anak,'' ujar Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko. Hadir dalam pemberian penghargaan Kapolres Pelalawan bersama jajarannya dihadiri, Bupati Pelalawan, HM Harris, Kapolda Riau yang diwakili oleh Dir Binmas Polda Riau Kombes Pol Drs. Krispramomo, Danlanud yang diwakili oleh Kadispers, Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Leo Octavianus M Sinaga, SSos, MI.Pol, serta undangan lainnya.(SA)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar