Jurnalis Senior Moralis Tutup Usia

Ketua PKS Riau: Almarhum Orangnya Baik

Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief saat bersama Almarhum Moralis.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Innalillahi wa innna ilaihi raji’un. Ketua DPW PKS Riau Hendry Munief beserta keluarga besar PKS Riau menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Jurnalis senior Mohammad Moralis (Pimpinan Redaksi Media Online Riau Mandiri), pada hari Ahad (25/10/2020) sekitar pukul 11.30 WIB. ''Innalillahi wa innna ilaihi raji’un. Keluarga Besar PKS Prov Riau turut berduka atas wafatnya Mohammad Moralis. Semoga Allah menerima semua Amal Kebaikannya, mengampuni kesalahannya dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya ... Aamiin,'' tutur Hendry Munief mendo’akan. Selama mengenal Almarhum, Hendry Munief menilai, Moralis merupakan seorang wartawan yang berdedikasi tinggi terhadap pekerjaanya dan juga sosok yang berkepribadian baik.''Provinsi Riau kehilangan salah satu jurnalis terbaiknya yang berkepribadian baik. Dan memiliki loyalitas pada pekerjaannya,'' ujar politisi PKS tersebut.

Diketahui sebelumnya, almarhum dirawat di rumah sakit RSUD Arifin Achmad Pekanbaru sejak Senin tanggal 19 Oktober 2020. Almarhum tutup usia pada usia 46 tahun. Pria asal Sungai Tarab Batu Sangkar Sumatra Barat, itu meninggalkan seorang istri dan seorang anak.Sebelumnya, Ahad (25/10), sekitar pukul 16.00, sejumlah wartawan menyempatkan diri ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru untuk menyolatkan sekaligus memberi penghormatan terakhir terhadap almarhum.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau H Zulmansyah Sekedang terlihat sedih ketika memberikan sambutan singkat. Tampak hadir sejumlah wartawan antara lain H Fendri Jaswir, H Asril Darma, Luna Agustin, dan H Ardiansyah Tanjung.

Setelah disholatkan yang juga dihadiri anggota DPRD Riau Yulisman SSi dan H Agung Nugroho SE serta owner PT Muhibah Ibnu Ma’sud, jenazah Pemred/Penanggungjawab riaumandiri.id itu dikebumikan dengan standar protokol kesehatan Covid-19, di TPU Palas, Rumbai, sekitar pukul 17.00.

Sebelumnya, Mohammad Moralis sempat mengalami demam panas. Karena kondisinya menurun, maka dibawa ke RS Awal Bross Panam, Senin (19/10/20) pukul 04.00 WIB dinihari.Karena kondisinya membutuhkan ventilator, Senin siang dipindahkan ke RSUD Arifin Ahmad. Almarhum menjalani perawatan di ICU sambil menunggu hasil Swab, yang keluar Selasa (20/10/20) dengan hasil positif Covid-19.Dirut RSUD Arifin Ahmad dr Nuzelly Husnedi, MARS sebelumnya sempat menginformasikan kondisi almarhum membaik. Respon terhadap obat yang diberikan juga sangat baik. Moralis masih di dalam ruang ICU memakai ventilator dan dalam pengawasan tim dokter.

Namun Tuhan berkehendak lain. Setelah sempat menjalani perawatan selama enam hari, Mohammad Moralis menghembuskan nafas terakhir menjelang siang tadi. Kepergian almarhum meninggalkan kesedihan mendalam bagi keluarga besar wartawan di Riau. Apalagi, dalam kesehariannya almarhum dikenal ramah dan mudah bergaul dengan siapa saja.Media sosial baik FB maupun WhatsApp, banjir ucapan berbelasungkawa atas kepergian almarhum. Ucapan duka juga disampaikan Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JSMSI) Provinsi Riau, H Dheni Kurnia.

“Innalillahi wainna ilahi rajiun. Hari ini kita kehilangan wartawan yang tunak dan mencintai profesinya. Sosok wartawan yang pantas untuk dijadikan teladan. Selamat jalan adinda Mohammad Moralis. Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik, dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kekuatan dan kesabaran, Amiin,” tulisnya. Senada juga disampaikan oleh Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Riau, H Novrizon Burman. ‘’Jelas kami sangat kehilangan, almarhum adalah orang baik, saya saksinya,’’ ucapnya,(Rls/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar