Kokoh di Puncak Klasemen

Manchester United Cukur RB Leipzig  5-0

Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan Manchester United atas RB Leipzig, Kamis (29/10/2020) 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester United sukses mencukur RB Leipzig lima gol tanpa balas dalam laga matchday 2 Grup H Liga Champions 2020/21 yang digelar di Old Trafford, Kamis (28/10/2020) dini hari WIB.Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan United dengan mencetak tiga gol alias hat-trick. Dua gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Mason Greenwood dan eksekusi penalti Anthony Martial. Berkat kemenangan ini, Manchester United pun semakin kokoh di puncak klasemen Grup H dengan poin 6, sedangkan Leipzig menempati peringkat tiga dengan poin 3.

Dalam laga ini, Ole Gunnar Solskjaer membuat kejutan dengan mencadangkan beberapa pemain andalannya, seperti Marcus Rashford hingga Bruno Fernandes. Meski demikian, United tetap tampil agresif. Hasilnya, Greenwood sukses membawa Setan Merah memimpin lewat gol yang ia ciptakan pada menit ke-21. Menerima umpan terobosan dari Paul Pogba, Greenwood dengan tenang menembak bola ke tiang jauh untuk menaklukkan Peter Gulacsi. Wasit sempat meninjau VAR untuk kemudian tetap mengesahkan gol ini.

Leipzig pun mencoba membalas. Namun, upaya mereka gagal membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan United pun bertahan hingga turun minum.Kembali dari kamar ganti, United dan Leipzig lebih banyal berduel di lini tengah. Belum ada peluang berbahaya yang tercipta di awal babak kedua. Solskjaer pun memasukkan Rashford, Scott McTominay, dan Bruno Fernandes untuk menambah daya gedor timnya. Keputusan pria asal Norwegia itu pun tak salah. Serangan United semakin berbahaya.

Rashford sukses menggandakan keunggulan United lewat gol yang ia cetak pada menit ke-74. Gol ini sempat dianulir karena hakim garis mengangkat bender tanda offside. Namun, wasit akhirnya mengesahkan gol ini setelah meninjau VAR. Dalam tayangan ulang memang terlihat bahwa Rashford belum melewati garis tengah ketika menerima umpan Fernandes.Hanya empat menit berselang, Rashford mencetak gol keduanya. Mendapat bola di tepi kotak penalti, Rashford lebih dulu memperdaya Dayot Upamecano sebelum melepas tembakan untuk membobol gawang Gulacsi. Memasuki menit ke-85, United mendapat hadiah penalti usai Martial dilanggar Marcel Sabitzer di kotak terlarang. Martial sendiri bertindak sebagai algojo dan sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Jelang laga usai, Rashford melengkapi penampilan istimewanya dengan mencetak gol ketiga alias hat-trick. Skor 5-0 untuk kemenangan United pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar