Pada Operasi Zebra Lancang Kuning 2020 

Satlantas Polres Pelalawan Bagikan Sembako

Satlantas Polres Pelalawan saat melakukan operasi Zebra Lancang Kuning. Selasa (3/11/2020).

PANGKALAN KERINCI --(KIBLATRIAU.COM)-- Pada pelaksanaan Operasi Zebra kali ini berbeda tahun sebelumnya. Di mana Satlantas Polres Pelalawan kini lebih mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif dibandingkan dengan penegakkan hukum.
  
Demikian disampaikan Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, SIk, melalui Kasat Lantas AKP Teguh Wiyono,SH MH kepada wartawan. Selasa (3/11/2020).
    
 "Saat ini di masa pandemi covid-19 yang masih belum berakhir rangkaian kegiatan dalam operasi Zebra Lancang Kuning 2020 lebih ditujukan pada kegiatan edukasi dan pencegahan terjadinya kecelakaan lalulintas," terang  Teguh Wiyono.

Dijelaskan Teguh, bahwa sekaligus mengingatkan kepada masyarakat tentang kepatuhan terhadap Prokes (Protokol Kesehatan) maka dari itu guna mendukung penerapan prokes baik Satgas Preemtif maupun Satgas Preventif.
  
"Sebagai wujud kepedulian Satlantas Polres Pelalawan terhadap masyarakat terdampak covid-19 juga memberikan sembako berupa beras kepada tukang parkir, petugas kebersihan, abang becak dan masyarakat kurang mampu,'' ujar Teguh.
    
Namun ditegaskan Teguh,  walaupun persentase kegiatan penegakkan hukum pada operasi Zebra Lancang Kuning ini menurun. Tapi diharapkan akan lebih tumbuh kesadaran para pengguna jalan untuk tetap tertib berlalu lintas dan patuhi aturan serta rambu-rambu yang ada untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas wilayah kabupaten Pelalawan.
  
  "Selain memberikan sembako kita juga melaksanakan kegiatan pembagian masker dengan sistem mobile. Dimana pada saat melaksanakan patroli ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker kemudian diberikan teguran lalu diberikan masker," tutur Teguh.
   
 Ditambahkan Teguh. ia juga mengingatkan kepada para remaja dan klub motor untuk ikut berpartisipasi aktif guna menjaga Kamseltibcar Lantas serta tidak melaksanakan balap liar (Bali) karena selain membahayakan diri sendiri tentu membahayakan pengguna jalan lainnya.
  
"Stop pelanggaran stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan dan patuhi protokol kesehatan," harap mantan Kasat Lantas Polres Meranti ini. (SA)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar