Hadapi Prancis di Semifinal 

Didukung Taktik dan Mental, Belgia Singkirkan Pemilik lima Gelar Pulang dari Rusia

Timnas Belgia

Bola.net - (KIBLATRIAU. COM)--Belgia menundukkan Brasil 2-1 di babak perempat final Piala Dunia 2018, Sabtu (07/7). Lewat sebuah perjuangan keras, yang didukung taktik dan mental, Belgia sukses memaksa sang pemilik lima gelar pulang dari Rusia.

Belgia unggul 2-0 terlebih dahulu melalui bunuh diri Fernandinho menit 13 dan gol Kevin De Bruyne menit 31. 

Brasil bisa menipiskan selisih skor lewat pemain pengganti Renato Augusto di menit 76, tapi tak mampu menyamakan atau membalikkan kedudukan.

 Belgia menang dan lolos ke semifinal. Di empat besar, Belgia akan menghadapi Prancis yang sebelumnya telah menyingkirkan Uruguay.

Pelatih Roberto Martinez mengaku sangat bangga.

"Melawan Brasil, saya rasa Anda harus unggul di segi taktik," kata Martinez seperti dilansir FIFA.com. "Ada batasan psikologis melawan mereka - seragam kuning, lima gelar juara dunia, dan segalanya yang berkaitan."

"Jadi, kami harus berani di segi taktik. Kami melakukan perjudian dengan perubahan-perubahan yang kami lakukan, dan kami butuh para pemain untuk percaya, ujarnya. 

"Hari ini bukan cuma tentang taktik, tapi lebih kepada penerapan taktik-taktik tersebut," katanya. 


Martinez juga memuji peran striker Romelu Lukaku dan kapten Eden Hazard. Meski tidak menyumbang gol, mereka berdua tetap memberi kontribusi positif, terutama dalam hal penempatan posisi.

"Ada banyak ancaman (dari Brasil) yang harus dihentikan. Hazard dan Lukaku membantu kami mewujudkannya dengan penempatan posisi mereka di atas lapangan."

"Ini tentang mentalitas mereka."

"Hari ini saya adalah pria paling bangga di muka bumi. Saya memberi para pemain tanggung jawab taktis yang sangat berat, dan bagaimana mereka percaya sampai akhir sungguh luar biasa,". sebutnya. (Net/Hen) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar