Genjot  PAD di Kota Pekanbaru

Bapenda Pekanbaru Laksanakan Sosialisasi Pajak di Kecamatan Limapuluh

Kabapenda Pekanbaru Zulhelmi Aripin saat sampaikan sambutan, Selasa (3/11/2020)

 PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Guna mengenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Pekanbaru dari berbagai sektor pajak banyak terobosan yang dilakukan.  Kali ini, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru melaksanakan kegiatan sosialisasi atau penyuluhan kepada wajib pajak (WP). Sementara itu, kegiatan sosialuasi pajak daerah itu berlangsung di Kantor Camat Limapuluh Jalan Sultan Sarif Kasim. Pekanbaru, Selasa (3/11/2020).

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Zulhelmi Aripin SSTP MSi mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi pajak ini dilakukan agar wajib pajak memahami dan taat dalam membayar kewajibannya. 

"Jadi kegiatan penyuluhan pajak daerah ini agar para wajib pajak ingat dalam membayar pajak. Selain itu. wajib pajak juga  bisa lebih mengerti kewajibannya dalam membayar pajak," ungkap Zulhelmi.

Mantan Camat Rumbai ini menambahkan bahwa, dalam melakukan sosialisasi pajak daerah ini pihaknya bekerjasama dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang ada di wilayah Kecamatan Limapuluh. "Ya ada puluhan ibu-ibu dari BKMT yang kita rangkul dan hadir dalam sosialisasi pajak daerah ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini wajib pajak terpancing untuk melakukan kewajibannya dalam membayar pajak. Dengan begitu, maka PAD bisa meningkat," harap Zulhelmi. 

Lanjut Zulhelmi, untuk kedepan pihaknya terus gencar melakukan sosialisasi pajak daerah ini di kecamatan lainnya. 

"Ya kita akan gencar melakukan kegiatan sosialisasi tentang pajak daerah ini. Sementara itu, kita akan jadwalkan waktu yang baik nantinya. Oleh sebab itu. untuk mensukseskan kegiatan ini diminta semua bagian yang terlibat agar bekerja dengan sebaik-baiknya," tutur Zulhelmi. Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi Kabapenda Pekanbaru Zulhelmi Aripin SSTP MSi. Kabid PBB serta staf lainnya. Sedangkan dalam kegiatan sosialiasasi pajak daerah ini pihak penyelengara tetap menerapkan protokol kesehatan. (ADV)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar