Terima Gaji 30 juta Euro Per musimnya.

Ronaldo Pilih Juve? Ini Penjelasan Calderon

Ronaldo

Bola.net -(KIBLATRIAU. COM) --  Eks Presiden Real Madrid Ramon Calderon mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo mungkin saja memilih Juventus karena mereka berstatus sebagai salah satu klub besar di dunia.

Meski Cuma Pakai Kaos Kaki, Pria Ini Menangkan Maraton 23 Km Berperilaku Tak Pantas di Kereta, Pria Ini Bikin Publik Geram

Hasrat Ronaldo untuk segera pindah dari Real Madrid disebut akan segera tersalurkan. Pria 33 tahun itu dikabarkan akan segera merapat ke Juventus.

Kabarnya, Ronaldo sudah menerima tawaran kontrak empat tahun di Turin. Di sana ia akan menerima gaji 30 juta Euro per musimnya.

Juve disebut hanya harus membayar transfer Ronaldo sebesar 100 juta Euro pada Madrid. Namun bisa jadi ada pembengkakan biaya karena harus menyetor komisi pada agen CR7, Jorge Mendes. 

Calderon lantas menjelaskan mengapa Ronaldo mau memilih pindah ke Italia dan gabung Juve. Padahal masih ada klub lain macam PSG yang punya dana melimpah, atau Manchester City dan Manchester United.

Menurutnya, Ronaldo memilih Juve karena klub itu punya sejarah dan tradisi yang sangat bagus. Mereka kini juga berstatus sebagai salah satu klub besar di dunia.

"Dalam hal sejarah, tradisi dan kepemilikan, Juventus telah lama mendapatkan hak untuk dianggap sebagai salah satu klub besar di dunia sepakbola," serunya padaTuttomercatoweb.

“Inilah mengapa itu tidak aneh jika Cristiano harus memilih Bianconeri. Jika ia melakukannya, maka Juventus tidak diragukan lagi akan menjadi tim yang sangat beruntung," ujar Calderon.

Calderon menambahkan kehadiran Ronaldo akan bisa sangat berdampak positif bagi Juve di pentas Eropa. Rasa haus Bianconeri akan gelar juara akhirnya akan terobati.

Juve sendiri terakhir kalinya jadi juara 23 tahun lalu. Mereka sempat menembus final dua kali pada 2015 dan 2017, namun selalu kalah.

“Perekrutan ini akan memungkinkan mereka untuk lebih mengkonsolidasikan keunggulan mereka di Serie A dan memberi mereka tambahan kekuatan di Liga Champions juga. Ronaldo adalah peluang besar dan banyak klub akan senang memilikinya," serunya. 

Saat ini usia Ronaldo sudah 33 tahun. Usia itu tentu sudah tergolong uzur untuk ukuran pemain bola.

Akan tetapi, Calderon mengatakan fans Juve tak perlu khawatir. Sebab Ronaldo punya ambisi dan obsesi yang luar biasa besar dan ituah yang akan membantunya tetap berada dalam kemampuan terbaiknya untuk beberapa tahun ke depan.

“Dengan bakat, teknik, dan tingkat kebugarannya, ia juga membawa keinginan permanen ini untuk mengatasi hal yang mustahil. 

Dalam pengalaman sepakbola saya yang panjang, saya tahu sedikit pemain yang mempertahankan ambisi dan obsesi itu dengan mendorong diri sendiri menjadi yang terbaik untuk menjadi yang terbaik setiap hari," bebernya.

"Itu akan memungkinkan Ronaldo melanjutkan di levelnya saat ini setidaknya selama empat atau lima tahun, " ungkapnya.  (Net/Hen) 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar