Dominasi Permainan

Dynamo Kiev Dilibas Barcelona 0-4

Pemain Barcelona merayakan golnya ke gawang Dynamo Kiev dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dinihari tadi. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona datang ke markas Dynamo Kiev dalam rangka menjalani laga lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dinihari tadi. Misi meraih tiga poin berhasil dicapai berkat kemenangan dengan skor 4-0. Blaugrana mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 71 persen berbanding 29 persen. Sayangnya, setiap usahanya untuk mencetak gol selalu kandas karena benteng pertahanan Dynamo Kiev terlalu sulit ditembus.Pada menit ke-28, Philippe Coutinho mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan dari jarak 19 meter. Sayang bidikan pemain berkebangsaan Brasil tersebut masih sedikit melebar dari gawang.Di menit ke-34, Francisco Trincao terlihat jatuh di kotak penalti Dynamo Kiev. Dalam tayangan ulang, terlihat kalau pria asal Portugal tersebut tidak mendapatkan dorongan yang kuat. Wasit pun tak memberikan hadiah penalti ke Barcelona.

Jelang babak pertama usai, Carlos De Pena sempat menyusuri lini pertahanan Barcelona dan melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Barcelona bisa kebobolan andai Marc-Andre Ter Stegen tidak memotong jalannya bola.Akhirnya, Barcelona sukses menjebol gawang Dynamo Kiev tujuh menit setelah babak kedua dimulai. Dibantu Martin Braithwaite, Sergino Dest sukses menerobos pertahanan Dynamo Kiev dan mencetak gol. 1-0 untuk Barcelona.Selang lima menit, Barcelona berhasil memperlebar jarak skor dengan tuan rumah. Kali ini giliran Braithwaite yang mencetak gol setelah menerima operan dari Oscar Mingueza. Barcelona unggul 2-0.

Penalti! Pada menit ke-69, Denys Popov kedapatan sedang menjatuhkan Martin Braithwaite di kotak penalti. Braithwaite yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menemui kesulitan berarti untuk menaklukkan Georgi Bushchan. 3-0.Barcelona mencoba menambahkan keunggulannya. Namun Dynamo Kiev telah belajar dan langsung memperketat lini pertahanannya. Alhasil, upaya pasukan Ronald Koeman itu selalu menemui kegagalan.Jelang pertandingan usai, Barcelona mengubah kedudukan menjadi 4-0 berkat aksi Antoine Griezmann. Pemain asal Prancis tersebut sukses memanfaatkan assist dari Jordi Alba. Wasit meniupkan peluit panjang beberapa menit setelahnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar