Jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia

Makoyonarhanud 13/PBY Terima Alutsista Rudal Starstreak

Makoyonarhanud 13/PBY Jalan Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Rabu (25/11/2020) terima Alutsista Rudal Starstreak

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)--  Guna mendukung pemenuhan kebutuhan Alutsista yang dibutuhkan TNI untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, Makoyonarhanud 13/PBY Jalan Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Rabu (25/11/2020) terima Alutsista Rudal Starstreak. 

Pada prosedur tetap (Protap) satuan tentang tradisi penerimaan Alusista baru (Rudal Starstreak) di Batalyon 13/PBY digelar tepung tawar dan tradisi penyerahan simbolis, penyiraman air bunga.

Penyambutan serta penyiraman air bunga oleh Gubernur Riau (Gubri) Drs Syamsuar, Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, Danyon Makoyonarhanud 13/PBY Letnan Kolonel ARH M Nahruddin Roshid, Polda Riau, Kejati, DPRD Riau, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Datuk Seri H Al azhar. Danyon Makoyonarhanud 13/PBY Letnan Kolonel ARH M Nahruddin Roshid mengatakan, bahwa Alusista yang diterima ini buatan Inggris dan Prancis. 

"Untuk flatfrom senjatanya dari Spanyol dan Austria. Senjata jumlahnya ada 16 unit yang terdiri dari 1 kendaraan komando, 1 kendaratan rekaveri, 1 kendaraan logistik, 8 Lightweight Multiple Launcher (LML), 4 Mobile Meteorological Station (MMS) dan satu radar. Semua akan ditempat di Makoyonarhanud 13/PBY," ungkap M Nahruddin Roshid kepada media Rabu (25/11/2020).

Sementara itu, Gubri Drs  Syamsuar menyambut gembira dengan hadirnya Alutista baru tersebut. Menurutnya, ini merupakan Alustista yang canggih, dan merupakan aset negara yang harus dijaga.

Kendati demikian, lanjutnya, sebagai negara yang berdaulat, tentunya kita harus siap sedia dengan pengamanan. Karena tugas dari TNI ini adalah untuk mengamankan Indonesia.

Gubri mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena telah dapat membeli Alusista ini dan sudah sampai ke Makoyonarhanud 13/PBY.

"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan negara kita. Dan kita pelihara negara kesatuan RI agar negara kita ini senantiasa dalam suasana aman dan damai. Selain itu,  sekaligus kita doakan agar negara ini tetap damai dan aman," tutur Syamsuar..(Rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar