Jadikan Tempat Ini Sebagai Objek Ekowisata

Pj Bupati Bengkalis Kunjungi Pusat Budidaya Geronggang

 Pj Bupati Bengkalis Kunjungi Pusat Budidaya Geronggang, Jadikan Tempat Ini Sebagai Objek Ekowisata

BENGKALIS--(KIBLATRIAU.COM)-- Usai mengunjungi dan berdiskusi dengan Ketua Ikatan Pemuda Melayu Peduli Lingkungan (LSM-IPMPL) Solihin dan bersama kepala desa terkait penanaman Mangrove di Desa Muntai Barat, Kamis (26/11/2020), Pj Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi. bersama rombongan melanjutkan ke lokasi pusat budidaya tanaman jenis  geronggang milik Lembaga Swadaya Masyarakat Ikatan Pemuda Melayu Peduli Lingkungan (LSM-IPMPL)  di jalan lintas Air Putih-Selat Baru Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis.

Disela-sela itu, Pj Bupati Bengkalis berbincang dengan Ketua Ikatan Pemuda Melayu Peduli Lingkungan (LSM-IPMPL) Solihin serta para kelompok budiya geronggang lainya. Ketika itu Pj Bupati Bengkalis menanyakan, berapa luas lahan yang sudah ditanam, bibitnya seperti apa, dari mana, usia berapa, bisa dipanen dan manfaat kayu geronggang untuk apa. ''Jika budidaya tanaman jenis  geronggang ini bisa menjanjikan serta bertahan lama dengan keindahan sangat mempersona dan sejuk, kenapa tempat ini tidak dijadikan sebagai objek ekowisata geronggang,'' ujar Syahrial Abdi.

Selanjutnya Syahrial mengatakan, pastinya Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyambut baik dengan adanya pusat budidaya tanaman jenis  geronggang, semoga dengan budidaya geronggang ini bisa memberikan manfaat bagi kelompok maupun masyarakat untuk menambahkan penghasilan ekonomi. ''Kita harapkan budidaya geronggang ini terus konsisten jika perlu di perluaskan lagi budidayanya. Selain itu, cari juga ide-ide budidaya yang lain, tumbuhan atau hewan yang bisa hidup di lingkugan geronggang ini,'' harap Syahrial Abdi. (Rls/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar