Terkait Rusak Warnet 

2 Anggota Geng Motor Ditangkap

Ilustrasi borgol

TASIK MALAYA--(KIBLARIAU.COM)-- Sekelompok geng motor tertangkap kamera warga merusak sebuah warnet di Gunung Sabeulah, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya. Video aksi perusakan dengan durasi 21 detik itu sempat viral. Polisi pun langsung mengejar para pelaku.Kapolresta Tasik, AKBP Doni Hermawan menyebut bahwa dari hasil penyelidikan yang dilakukan pihaknya, terduga pelaku perusakan warnet di wilayahnya berjumlah enam orang. Dari enam orang itu, saat ini pihaknya sudah menangkap dua orang yang berinisial R (26) dan AG (24).''Empat orang pelaku lainnya yang identitasnya sudah kita ketahui, saat ini sedang kita kejar. Kita pastikan keempat orang yang belum ditangkap akan segera kita tangkap,'' sebutnya, Jumat (27/11/2020).

Doni menjelaskan bahwa awal mula terjadinya aksi perusakan warnet berawal dari adanya perkelahian antar geng motor di kawasan Cibeureum, tepatnya di salah satu tempat berenang. Dalam perkelahian tersebut, salah satunya mengalami luka sabetan senjata tajam.Kedua anggota geng motor yang ditangkap, khususnya AG, menurut Doni diketahui beberapa kali melakukan aksi pencurian dengan kekerasan. AG bahkan pernah ditangkap pada 2014 dan 2018 karena melakukan aksi tersebut.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa agar tidak terulang lagi, Doni mengaku bahwa pihaknya akan meningkatkan patroli di daerah rawan, khususnya di hari libur. ''Kita akan lakukan tindakan tegas yang terukur jika mendapati kasus seperti ini lagi agar memberikan pelajaran kepada pihak lain atau geng motor lain agar tak coba-coba melakukan aksi yang melanggar aturan, kekerasan dan perusakan,'' tegasnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar