Pirloi Ikut Rasakan Kesedihan

Diego Maradona Idola Kita Semua

Legenda Argentina, Diego Maradona

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelatih Juventus, Andrea Pirlo ikut merasakan kesedihan mendalam dengan berpulangnya legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, Rabu (25/11/2020) kemarin. Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun karena serangan jantung. Sebelumnya ia sempat dilarikan ke rumah sakit dan berada dalam kondisi kritis. Insan sepak bola dunia pun menyampaikan rasa bela sungkawa atas meninggalnya Maradona, mulai dari Pele, Lionel Messi, hingga Cristiano Ronaldo.

Di Argentina sendiri, presiden Alberto Fernandez mengumumkan masa berkabung selama tiga hari karena berpulangnya pahlawan negara mereka di Piala Dunia 1986.Momen aksi magis Maradona di pentas Piala Dunia 1986 akan selalu berada di benak Pirlo. Pria 41 tahun itu pun mengaku kerap ingin meniru gol spektakuler El Pibe de Oro ke gawang Inggris.''Dia adalah idola dari kami semua anak-anak yang ingin bermain sepak bola. Saya ingat Piala Dunia pertama yang saya lihat, dan Piala Dunia 1986 ketika dia menang bersama Argentina," ujar Pirlo kepada Juventus TV.''Saya dulu pergi ke taman dan mencoba mencetak gol yang dia cetak melawan Inggris, mencoba menggiring bola melewati semua orang,'' imbuhnya.

Lebih lanjut, Pirlo mengaku dirinya beruntung pernah beberapa kali berjumpa dengan Maradona secara langsung. Baginya, sosok Maradona akan kekal berada di sejarah sepak bola dunia.''Ini adalah kenangan yang tak terhapuskan tentang pemain unik yang akan tetap ada dalam sejarah sepak bola selamanya,'' tutur Pirlo.''Saya beruntung bertemu dengannya beberapa kali. Dan saya juga memiliki suvenir foto dan saya senang memilikinya di album saya,'' tutup Pirlo. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar