Laga Frienly Match Hadapi Panca Prima 

Tim Tangbar FC Dapat Pengalaman Berharga di Laga Perdana

Tim Tangbar FC foto bersama

  Laporan Mahrizal

   Kampar

   MENGAWALI laga tandang perdana keluar kota, tim sepakbola Tangkerang Barat (Tangbar FC) melakukan Frienly Match atau ujicoba menghadapi tim tuan rumah Panca Prima, Ahad (6/12/2020) di Stadion Mini Rusli Toimi, Pulau Payung, Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar. Sejak wasit meniupkan tanda dimulainya pertandingan, kedua tim bermain dengan tempo sedang. Pemain Tangbar FC yang dikomandoi Hendri Zainuddin di lini tengah yang ditopang Rizal Azru, Yaya melakukan serangan ke jantung pertahanan tim rumah, namun serangan berhasil dipatahkan pemain belakang tuan rumah. Tidak mau diserang, tim tuan rumah Panca Prima juga mencoba melakukan serangan dengan aliran bola cepat. Tetapi, serangan yang dilancarkan tim tuan rumah dimentahkan pemain belakang Tangbar FC yang digalang Inok, Afriadi dan Fajar. 


Di pertengahan babak pertama, karena asik menyerang  dan pemain tim Tangbar FC lengah dan tim tuan rumah melakukan serangan dengan cepat ke pertahanan tim Tangbar FC. Berkat kerjasama yang apik, pemain tuan rumah melalui penyerangnya berhasil memperdaya penjaga gawang Tangbar FC Suska Vernando, sehingga bola tak bisa dijangkau dan gol. Unggul satu gol, membuat pemain tuan rumah semakin percaya diri dan terus meningkatkan serangan dengan operan bola cepat ke pertahanan Tangbar FC. Lagi-lagi, karena kurang kordinasi pemain belakang Tangbar FC, akhirnya penyerang tuan rumah berhasil mencetak gol kedua ke gawang Tangbar FC dan skor 2-0 bagi tim tuan rumah.

Setelah tertinggal dua gol, pemain Tangbar FC kembali melakukan penyerangan ke pertahanan tim tuan rumah. Penyerang Tangbar FC Agus yang berduet dengan Defri di lini depan mendapat beberapa kali peluang. Namun, tendangan keras Agus melenceng di samping penjaga gawang tuan rumah. Pertandingan berjalan seru. Beberapa kali, serangan yang dibangun pemain Tangbar FC berhasil dimentahkan pemain belakang tim tuan rumah. Begitu, juga tim tuan rumah terus membangun serangan dengan operan bola cepat dari kaki ke kaki. Tetapi, serangan yang dilancarkan berhasil dipatahkan pemain Tangbar FC. Sampai wasit meniupkan tanda berakhirnya babak pertama skor tidak berubah dua kosong bagi kemenangan tim tuan rumah. 

Memasuki babak kedua, pemain Tangbar FC berusaha untuk melakukan serangan dengan operan bola cepat dengan mengandalkan Wahyu di sisi kanan. Kerjasama lini tengah antara Hendri, Yaya dan Rizal Azru mulai apik dengan membangun serangan ke pertahanan tim tuan rumah. Namun, serangan selalu dihalau oleh pemain belakang tim tuan rumah. Tim tuan rumah juga tidak mau kalah dan melancarkan serangan dengan bola cepat ke sisi jantung pertahanan tim Tangbar FC. Pada
pertengahan babak kedua ini, kedua tim sama-sama ngotot dan saling jual beli serangan.

Namun, nahas, jelang berakhirnya babak kedua, pemain tuan rumah dengan cepat melakukan serangan ke pertahanan yang ditopang Rapel. Karena, kurang kordinasi pemain di lini pertahanan, akhirnya penyerang tuan rumah berhasil mencetak gol. Tendangan kerasnya tidak bisa dijangkau penjaga gawang Suska. Sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan babak kedua skor tidak berubah 3-0 untuk kemenangan tuan rumah atas Tangbar FC. 

Capten tim Tangbar FC Hendri Zainuddin usai pertandingan menjelaskan, bahwa laga ujicoba ini selain ajang silaturahmi untuk memadukan kerjasama tim, karena tim Tangbar FC ini baru perdana main di luar kota. Selain itu, pertandingan ujicoba ini juga menambah jam terbang dan wawasan bagi pemain Tangbar FC, sehingga kedepannya bisa lebih baik.

''Dalam bermain sepakbola , kalah menang itu biasa. Namun, yang terpenting ajang ini untuk saling bersilaturahmi dengan sesama pemain. Terutama di masa pandemi covid-19 ini. Karena dengan berolahraga badan tentu menjadi sehat dan imun juga meningkat, sehingga bisa terhindar dari penyakit. Alhamdulilah dalam laga ini semua pemain Tangbar FC sudah bermain dengan maksimal.  Ada beberapa peluang yang didapatkan pemain kita. Namun, peluang itu tidak dimanfaatkan dengan baik. Mudah-mudahan, untuk laga-laga selanjutnya akan kita evaluasi dan dibenahi dimana kelemahannya. Memamg kita akui, tim Tangbar FC ini baru dan harus banyak yang dievaluasi. Seperti kondisi fisik pemain, skil, attitude. Dan laga ujicoba ini juga memberikan pengalaman  dan pelajaran berharga bagi pemain kita. Dengan begitu, dengan banyak melakukan ujicoba mental pemain semakin baik. Memang ada beberapa pemain pilar kita yang tidak main pada ;aga ujicoba ini, sehingga susunan pemain menjadi berubah,'' ujar Hendri.

Lanjut Hendri, ia juga mengucapkan terima kasih kepada tim tuan rumah yang telah bersedia untuk menerima tim Tangbar FC untuk lawan ujicoba. ''Kami ucapkan terima kasih banyak kepada tuan rumah atas sambutannya dan menerima kami sebagai lawan tanding. Semoga kedepan laga ujicoba seperti ini bisa digelar lagi. Karena, dengan berolahraga hubungan semakin baik dan erat lagi,'' sebut Hendri. 

Sementara itu, Maizar selaku capten tim tuan rumah Panca Prima mengatakan, ia mengucapkan terima kasih kepada tim Tangbar FC yang datang bermain dengan timnya. Pertandingan ujicoba ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan keakraban sesama pemain, baik yang ada di Kota Pekanbaru dengan pemain yang ada di Rumbio Jaya, terkhusus di Pulau Payung ini.''Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan tim Tangbar FC untuk melakukan laga ujicoba ini. Selain itu, laga ini tentu mempererat hubungan silaturahmi. Selain itu, kami juga membuka kepada tim lain yang ingin melakukan ujicoba dengan tim kami. Semoga, kedepannya jalinan semakin baik, terutama dalam ajang bermain sepakbola ini,'' harap Maizar. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar