Jaga Kebugaran Tubuh dan Jalin Silatirahmi

Kecamatan Tenayan Raya Gelar Senam

Piahk Kecamatan Tenayan raya foto bersama

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) --Pasca cuti lebaran,  Kecamatan Tenayan Raya kembali melakukan Senam Kamis rutin, kegiatan ini untuk menjaga kebugaran tubuh, dan dapat mempererat tali silaturahmi antar perangkat kecamatan, di kecamatan Tenayan Raya, Kamis (12/7).

Kegiatan Senam Kamis rutin ini dilakukan di halaman Kantor Kecamatan Tenayan Raya . Dalam kegiatan itu, tidak hanya staf kecamatan, namun juga camat dan perangkat pemerintahan mulai dari lurah dan Kader PKK juga ikut senam bersama. 

 "Tujuannya untuk merefresingkan dan menyehatkan badan. Selain itu juga sebagai ajang mendekatkan silaturahmi antara masyarakat dengan jajaran pemer, " ungkap Camat Tenayan Raya , Abdurrahman  Sos MAp kepada wartawan Kamis (12/7/2018) .  

Dijelaskan Abdurrahman , maksud utama senam sendiri adalah untuk meningkatkan daya hidup staf di kelurahan dan kecamatan. Dengan hidup sehat, aktivitas yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat akan semakin baik. 

 Di samping itu, kata Rahman , senam rutin itu akan terjalin komunikasi yang baik antar semua pihak. "Senamnya setiap Kamis pagi ini rutin dilakukan dari sekitar pukul 07.30 WIB, Alhamdulillah pagi ini senamnya berjalan dengan lancar sampai selesai, senam kita," ujarmya. 

 Selain itu, dirinya menghimbau agar kegiatan olahraga ini dapat dijadikan rutinitas oleh ASN, terutama sebelum melakukan pekerjaan atau aktivitas sehari-hari. 

Pasalnya, dalam melakukan sebuah pekerjaan, maka dibutuhkan tubuh yang sehat dan prima guna mendukung dan menunjung semangat dalam beraktivitas.

"Sesuai dengan istilah, men sana in corpore sano, (dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat). Nah, Ini lah yang ingin kita aplikasi di lingkungan ASN serta upaya mewujudkan gerakan masyarakat yang sehat dalam kehidupan sehari-hari,"  harapnya. . (Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar