Naik ke Peringkat Dua

Everton Tundukkan Arsenal 2-1

Pemain Everton merayakan gol bunuh diri Rob Holding dalam pertandingan Everton vs Arsenal pada ajang Premier League, Ahad (20/12/20) dini hari WIB

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Arsenal kembali menelan kekalahan dalam ajang Premier League. Kali ini The Gunners tumbang 1-2 dari Everton di Goodison Park, Ahad (20/12/20) dini hari WIB. Gol dari Everton tercipta berkat bunuh diri Rob Holding dan Yerry Mina. Sementara Arsenal cuma mampu membalas melalui penalti Nicolas Pepe. Hasil ini membuat Everton naik ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan 26 poin. Sedangkan Arsenal masih tercecer di peringkat ke-15 dengan 14 poin.Everton sudah menggebrak di awal pertandingan. Di menit ke-15, Michael Keane mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan jarak jauh yang masih melebar. The Toffees unggul lebih dulu pada menit ke-22. Tuan rumah unggul berkat gol bunuh diri Rob Holding.Dominic Calvert-Lewin menyambar umpan silang Alex Iwobi di depan kotak penalti. Namun, bola mengenai Rob Holding sebelum masuk ke gawang Bernd Leno.Eddie Nketiah punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-24. Tetapi tembakannya masih melebar dari gawang Everton.

Arsenal memperoleh hadiah penalti setelah Tom Davies melanggar Ainsley Maitland-Niles di kotak terlarang. Nicolas Pepe yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik di menit ke-35.Pada menit ke-44, Everton mendapatkan peluang melalui Dominic Calvert-Lewin. Tapi, sepakannya masih bisa ditepis oleh Bernd Leno.Jelang turun minum, Everton kembali memimpin berkat sundulan Yeey Mina setelah memanfaatkan sepak pojok Gylfi Sigurdsson. Skor 2-1 bertahan hingga jeda. Di babak kedua, Arsenal mengambil inisiatif serangan. Mereka sempat mendapat peluang melalui David Luiz pada menit ke-54 tetapi bola masih mengenai tiang gawang.Lima menit berselang giliran Bukayo Saka yang coba menebar ancaman. Tapi usahanya berakhir dengan kegagalan.Pada menit ke-69, Arsenal kembali mengancam lewat Nicolas Pepe. Tendangan dari luar kotak penaltinya ternyata masih melenceng dari gawang Everton.

Willian mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-74. Namun, arah bola masih menemui menemui sasaran.Pada menit ke-84, Arsenal kembali mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, sepakan Gabriel Martinelli masih belum membuahkan hasil. Dua menit berselang, giliran Joe Willock yang mencoba menjebol gawang Everton. Sundulan pemain 21 tahun itu ternyata masih melenceng dari gawang Jordan Pickford.Kerja keras Arsenal tak kunjung membuahkan hasil dan mereka harus rela pulang dengan tangan hampa. Skor 2-1 untuk keunggulan Everton tetap bertahan hingga pertandingan selesai.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar