La Liga 2020/21 Jornada 14

Barcelona Imbangi Valencia 2-2

Aksi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Valencia, Sabtu (19/12/2020)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona hanya mampu bermain imbang 2-2 kala menjamu Valencia dalam laga La Liga 2020/21 jornada 14 yang dihelat di Camp Nou, Sabtu (19/12/2020) malam WIB.Saling mengejar gol terjadi pada laga ini. Valencia unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak Mouctar Diakhaby yang sukses disamakan oleh Lionel Messi.Memasuki babak kedua, Barca sempat berbalik memimpin lewat aksi Ronald Araujo sebelum kemudian tim tamu membuat skor seimbang lewat aksi Maxi Gomez. Berkat hasil ini, Barca untuk sementara tetap menduduki peringkat lima klasemen dengan poin 21, sedangkan Valencia menempati posisi 12 dengan poin 15.

Pertandingan sudah berjalan seru sejak menit pertama. Barcelona dan Valencia sama-sama memperagakan permainan terbuka sehingga peluang pun silih bergantidiciptakan kedua tim.Setelah peluang Denis Cheryshev dan Carlos Soler masih bisa dimentahkan Marc-Andre ter Stegen, Valencia akhirnya sukses memimpin berkat gol yang dicetak Diakhaby pada menit ke-29. Menerima umpan sepak pojok dari Soler, Diakhaby yang berdiri tanpa kawalan pemain lawan pun sukses menyundul bola untuk membobol gawang tuan rumah.

Memasuki masa injury time babak pertama, Barcelona mendapat penalti usai Jose Gaya dianggap mendorong Antoine Griezmann di kotak terlarang.Wasit Alejandro Jose Hernandez Hernandez pun sempat mengganjar Gaya dengan kartu merah langsung. Namun, usai melihat monitor VAR di pinggir lapangan,Hernandez menganulir keputusannya. Meski tetap memberi penalti bagi Barca, Hernandez mengganti kartu merah Gaya dengan kartu kuning.

Menariknya, eksekusi penalti yang dilakukan Messi awalnya sempat berhasil diblok oleh Jaume Domenech. Jordi Alba yang mendapat bola kemudian melepas crossingyang sempat dihalau pemain Valencia sebelum dicocor menjadi gol oleh Messi lewat sundulan dari jarak dekat.Kembali dari kamar ganti, Ronald Koeman melakukan perubahan di lini tengah timnya dengan memasukkan Frenkie de Jong untuk menggantikan Sergio Busquets.Tempo permainan tinggi dari kedua tim kembali berlanjut. Barca dan Valencia bergantian memberikan ancaman bagi pertahanan lawan masing-masing.

Memasuki menit ke-52, Barcelona akhirnya berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 lewat gol cantik yang diciptakan oleh Araujo. Dalam sebuah kemelut dikotak penalti Valencia, Araujo melepas tembakan gunting yang gagal dihalau Domenech.Valencia pun tak menyerah begitu saja. Los Che sukses menyamakan skor menjadi 2-2 berkat sontekan Maxi Gomez pada menit ke-69 meneruskan umpan tarik Gaya yang sempat mengenai Pedri.Barca pun mengerahkan segenap kekuatan untuk mencoba mencetak gol kemenangan. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil hingga peluit panjang berbunyi. Skor imbang 2-2 pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar