Pekan ke-17 La Liga

Real Madrid Taklukkan Celta Vigo 2-0

Pemain Madrid

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Real Madrid menjamu Celta Vigo pada pekan ke-17 La Liga musim 2020/2021. Pada duel di Estadio Alfredo Di Stefano, Ahad (3/1/2021) dini hari WIB, Real Madrid menang 2-0. Laga berjalan sulit bagi kedua tim. Real Madrid membuka skor pada menit ke-6 lewat aksi Lucas Vazquez. Setelah itu, Madrid kesulitan mendapat peluang di sisa laga babak pertama.Gol kedua Madrid tercipta pada menit ke-53 lewat aksi Marco Asensio.Hasil ini untuk sementara membawa Real Madrid berada di puncak klasemen La Liga. Madrid meraih 36 poin dari 17 laga yang sudah dimainkan. Atletico Madrid di posisi kedua dengan 35 poin dari 14 laga yang dimainkan.Real Madrid memegang kendali atas laga sejak laga dimulai. Luka Modric tampil dominan di lini tengah. Los Blancos pun segera mendapat peluang emas pada menit ke-6.

Marco Asensio melakukan manuver di sisi kiri serangan Madrid. Dia kemudian melepas umpan crossing. Lucas Vazquez dengan penempatan posisi yang bagus menyundul bola. Gol untuk Real Madrid!. Skor 1-0, Madrid memimpin.Celta Vigo tidak tinggal diam usai tertinggal. Iago Aspas, beberapa kali memberi ancaman ke pertahanan Madrid yang tidak diperkuat Sergio Ramos karena sakit perut.

Sedangkan, Madrid banyak bertumpu pada Asensio untuk memulai serangan. Pada menit ke-36, Asensio mengirim umpan untuk Karim Benzema. Namun, sepakan kaki kiri Benzema belum mengenai sasarannya.Babak pertama berjalan minim peluang berbahaya. Real Madrid hanya melepas tiga shots, sedangkan Cetla Vigo dua shots. Real Madrid unggul 1-0 saat masuk ruang ganti.Real Madrid, seperti ketika memulai babak pertama, tampil intens di awal babak kedua. Tim racikan Zinedine Zidane pun memetik hasil manis saat Marco Asensio mencetak gol pada menit ke-53.Asensio mencetak gol pertamanya di La Liga musim ini usai menerima umpan dari Lucas Vazquez.

Karim Benzema kembali punya peluang bagus. Pada menit ke-63, pemain asal Prancis mendapat umpan terobosan dari Toni Kroos. Hanya saja, sepakan Benzema masih belum tepat sasaran.Zidane menarik keluar Asensio pada menit ke-74. Pelatih asal Prancis memainkan Eden Hazard sebagai gantinya. Zidane nampaknya hendak memberi menit bermain untuk Hazard yang baru saja pulih dari cederanya. Real Madrid nampak sudah puas dengan keunggulan dua gol. Pada menit ke-85, Zidane mengganti tiga pemain sekaligus. Martin Odegaard, Fede Valverde, dan Vinicius Junior dimainkan. Namun, tiga pemain itu tidak mampu membuat Madrid mencetak gol lagi. Madrid menang dengan skor 2-0 atas Celta Vigo.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar