Laga Premier League Pekan ke 17

Southampton Kalahkan Liverpool 1-0

Striker Southampton, Danny Ings merayakan gol ke gawang Liverpool, Selasa (5/1/2021) 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Southampton secara luar biasa sukses mengalahkan tim pemuncak klasemen, Liverpool dengan skor 1-0 dalam laga Premier League 2020/21 pekan ke-17 di St. Mary's, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Southampton notabene dicetak oleh eks striker Liverpool, Danny Ings ketika pertandingan baru berjalan dua menit.Berkat hasil ini, Liverpool masih menduduki posisi puncak klasemen meski kini berpotensi disalip Manchester United. Sementara itu, Southampton sukses naik ke posisi enam dengan poin 29.

Pertandingan baru berjalan kurang dari dua menit, Liverpool sudah harus tertinggal setelah gawang Alisson Becker dibobol oleh eks striker mereka, Danny Ings.Meneruskan assist free kick James Ward-Prowse yang gagal dihalau Trent Alexander-Arnold, Ings dengan cerdik melepas tendangan lob ke tiang jauh tanpa bisa diantisipasi Alisson.Liverpool pun berusaha langsung membalas. Sayang, penyelesaian akhir Roberto Firmino masih menyamping dari gawang Southampton yang dikawal Fraser Forster.Tim tamu terus berusaha untuk meneror pertahanan Southampton. Sayang, belum ada gol penyeimbang yang didapat hingga laga memasuki jeda turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Liverpool tak mengendurkan tekanan mereka. Sayang, peluang yang didapat The Reds di awal babak kedua harus berakhir sia-sia.Memasuki menit ke-51, beberapa pemain Liverpool meminta hadiah penalti kepada wasit Andre Marriner usai tembakan Georginio Wijnaldum mengenai tangan Jack Stephens. Usai berkonsultasi dengan tim VAR, Marriner memutuskan tak menghadiahkan penalti untuk Liverpool.Semakin frustrasi dengan kebuntuan timnya, Jurgen Klopp pun menurunkan Xherdan Shaqiri. Serangan Liverpool pun menjadi semakin berbahaya.Meski demikian, sederet peluang matang yang didapat Liverpool gagal dimaksimalkan menjadi gol. Skor 1-0 untuk kemenangan Southampton pun bertahan hingga laga usai.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar