Satu Irjen, Dua Bintang Satu dan Kolonel

Empat Nama Bakal Disuntik Vaksin Pertama di Riau

Danrem 031/Wirabina Brigjen TNI M Syech Ismed

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Berdasarkan data bahwa ada 10 nama tokoh di Provinsi Riau yang diminta Presiden RI, Joko Widodo, agar diberikan suntik vaksin. Empat diantaranya telah menyodorkan diri, agar menjadi contoh bagi masyarakat di Bumi Lancang Kuning.

Empat nama itu merupakan bagian dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau. Mereka adalah, Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi SH SIK MSi, Danrem 031/Wirabina Brigjen TNI M Syech Ismed. Kemudian, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, dan Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan.

Dimana empat nama itu, telah menyatakan siap menjadi orang yang pertama divaksinasi Covid-19 berbarengan dengan tenaga kesehatan secara bersamaan.

Danrem 031/Wirabina Brigjen TNI M Syech Ismed, ia berharap keberadaan vaksin ini dapat menekan perkembangan Covid-19 di Provinsi Riau.

''Dengan adanya vaksin Covid-19 ini, diharapkan dapat menekan pertambahan pasien positif Covid-19 di Riau,'' ujar Syech Ismed dalam Rapat Bersama Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Organisasi Keagamaan dan Organisasi Profesi di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Kamis (7/1/2021) lalu.

Dia mengharapkan, pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 di Riau mematuhi protokol kesehatan
 Seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Selain itu, tujuannya, sambung Danrem, agar masyarakat tidak ragu akan diberikan vaksinasi Covid-19.

Di Riau, ia juga ingin menjadi contoh, seperti Presiden RI Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntikan vaksin tersebut.

''Artinya agar masyarakat tidak ragu lagi,'' tutur Danrem. (Hd)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar