Miliki Sabu 45 Gram dan Inek 3,5 butir

Sopir Asal Pekanbaru Ditangkap Bawa Sabu

Pelaku Narkoba saat diamankan polisi

PANGKALAN KERINCI--(KIBLATRIIAU.COM)-- Seorang sopir berinisial DM (41) warga, Perumahan Borneo  Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. Pasalnya, ia tak berkutik ketika diringkus tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Pelalawan.
     Tersangka pemasok sabu itu diringkus saat akan transaksi di Jalan Keluarga, Gang Patriot, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Ahad (10/1) sore sekitar pukul 16.30 WIB.
    Dari dua lokasi pengeledahan polisi berhasil disita narkoba sebanyak 45,07 gram sabu, inek sebanyak 3,5 butir, dua unit handphone, timbangan digital, plastik bening pembungkus sabu dan sepeda motor Honda Beat warna putih.
    
Penangkapan itu berawal adanya informasi masyarakat yang diterima oleh tim opsnal, ada rencana transaksi narkoba di Jalan Keluarga, Gang Patriot.
     Kemudian tim opsnal turun dibawa pimpinan Kanit II, IPDA Indra Jaya SH. Sesampai di lokasi, tim yang melakukan pengintaian melihat pelaku akan melakukan transaksi langsung dilakukan penyergapan.
     
Alhasil pelaku berhasil di amankan dan di dalam rumah kontrakannya ditemukan lima paket sabu seberat 32,18  gram. Ketika di intrograsi t pelaku mengaku mendapatkan sabu dari Ros warga Pekanbaru.
       Namun selain mendapatkan sabu, juga beberapa barang haram lainnya ada di simpan di rumah pelaku di Perumahan Borneo, Pekanbaru.
     Kemudian tim Opsnal dibagi dua yang salah satunya langsung dipimpin langsung Kasat Resnarkoba, Iptu Gus Purwantoro SH, MM, untuk menangkap bandar dan barang bukti lainnya.
     Hasil pengeledahan di rumah pemasok sabu itu kembali ditemukan barbuk, satu paket sedang sabu seberat 12,89 gram dan inek sebanyak 2,5 butir warna pink dan 1 butir warna ungu di dalam rak lemari baju.
     
Sementara saat bandar sabu, tim tidak berhasil menangkap Ros, karena diperkirakan sudah kabur sebelum polisi datang ke rumahnya yang di temukan mati lampu dan terkunci di daerah Rumbai, Pekanbaru.
       Selanjutnya, tim Opsnal membawa sopir mobil asal Pekanbaru itu ke Polres Pelalawan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.
      
Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK, kepada wartawan melalui Kasubbag Humas, Iptu Edy Haryanto SH, membenarkan adanya penangkapan pelaku narkoba tersebut.
    'Kini pelaku dan barang buktinya  diamankan untuk menjalani pemeriksaan. Hasil introgasi pelaku merupakan kurir sabu dari Pekanbaru ke Kota Pangkalan Kerinci," pungkasnya. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar