Sebanyak 15.240 Dosis Vaksin

Diskes Riau Kirim Vaksin Covid-19 ke Tiga Daerah

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, langsung memimpin proses pengiriman vaksin tersebut, Selasa (12/1/2021)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, melakukan pengiriman sebanyak 15.240 dosis vaksin covid-19 Selasa (12/1/2021) ke tiga daerah.Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, langsung memimpin proses pengiriman vaksin tersebut.Mimi menjelaskan, bahwa tiga daerah yang dimaksud adalah ke Kabupaten dan Kota, yakni ke Pekanbaru, Kampar dan Pelalawan.Mimi menyebutkan, tiga daerah itu sesuai arahan dari pusat. Karena lokasinya Pekanbaru merupakan ibukota Provinsi Riau. Kemudian, dua lainnya merupakan daerah penyangganya.''Pengiriman dilakukan dari gudang vaksin, di UPT Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Untuk diantarkan ke Kabupaten dan Kota, yakni ke Pekanbaru, Kampar dan Pelalawan,'' ungkap Mimi. Untuk memastikan pengiriman aman, proses pengiriman ini melibatkan beberapa petugas yang dilengkapi senjata lengkap.

Mimi menjelaskan, bahwa pengiriman tahap pertama untuk di Kota Pekanbaru diberikan sebanyak 11.040 dosis vaksin. Kemudian untuk Kabupaten Kampar 2.400 vaksin dan Pelalawan 1.800 vaksin. ''Yang didistribusikan hari ini ada 15.240 dosis vaksin covid-19 untuk tiga daerah,'' jelas Mimi.Setelah ini, untuk tahap pendistribusian vaksin kedua di 9 Kabupaten dan Kota akan mulai didistribusikan pusat pada Rabu (13/1/2021) mendatang. ''Totalnya ada sekitar 22.840 vaksin,'' tutur Mimi.(Hd)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar