Dukung Pelaksanaan Program PTSL

21 Sertifikat Taskin Diserahkan Pemkab Siak di Kampung Teluk Rimba

Asisten I Setda Kabupaten Siak Budhi Yuwono serahkan Serifikat tanah kepaa masyarakat kemarin

SIAK--(KIBLATRIAU.COM)-- Sedikitya 21 Sertifikat Tanah Untuk Masyarakat Miskin (Taskin) Tapak Rumah tahun 2020 diserahkan Pemerintah Kabupaten Siak kepada masyarakat Kampung Teluk Rimba. Sertifikat Tanah tersebut, diserahkan langsung  Asisten I Setda Kabupaten Siak Budhi Yuwono, di Kampung Teluk Rimba, Senin (11/1/2021) lalu. Dalam sambutannya, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Siak Budi Satria menjelaskan, bahwa kegiatan ini awalnya di kenal dengan nama Prona, akan tetapi sekarang kegiatan tersebut bernama Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang merupakan salah satu program prioritas dari Pemerintah Pusat. 

''Kegiatan PTSL ini kami lakukan dari Desa ke Desa dan hanya masuk 1 x di desa tersebut. Karena kami akan mensertifikatkan seluruh tanah tanpa terkecuali, termasuk tanah masyarakat, tanah desa, maupun tanah Pemda,'' terang Budi. 
Dijelaskan Budi, dengan adanya sertifikat dari program PTSL ini, maka bapak dan ibuk memiliki Kepastian hukum, letak tanah, batas tanah serta kepemilikan tanah.  ''Mohon bantuan kerjasamanya kepada seluruh masyarakat, untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan program PTSL ini agar berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan. Selain itu, dapat mencapai target yang telah ditetapkan,'' harap Budi.

Bupati Siak yang diwakili oleh Asisten I Setda Kabupaten Siak Budhi Yuwono diawal sambutannya mengatakan bahwa Pemerintahan Kabupaten Siak mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Siak. '' Hal ini karena Kantor Pertanahan memiliki perhatian yang besar terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Siak, dalam bentuk fasilitasi dalam pembuatan sertifikat Tanah,'' ungkap Budhi. 

Mengingat besarnya manfaat dari program PTSL di tengah masyarakat, maka Pemerintah Kabupaten Siak sangat mendukung pelaksanaan Program PTSL ini. Karena masih banyak masyarakat Kabupaten Siak yang tanahnya belum ada sertifikat.  
''Salah satu dukungan dari Pemerintah Kabupaten Siak dalam program PTSL yakni memfasilitasi acara penyuluhan PTSL kemada masyarakat. Kemudian menunjuk tim pendampingan persiapan PTSL yang akan membantu Kantor Pertanahan Kabupaten Siak untuk mengumpulkan data masyarakat yang akan diikutsertakan dalam program PTSL pada setiap desa/Kelurahan, yang nantinya data tersebut akan diserahkan Kepada kantor pertanahan untuk diproses persertifikatannya,'' ujar Asisten I Setda Kabupaten Siak tersebut.  Selain itu, Budhi juga berharap kepada bapak dan ibu penerima sertifika Taskin, agar bisa menjaga dan menyimpan sertifikat tersebut sebaik mungkin. Dan semoga sertifikat tersebut bisa bermanfaat.  Acara ini juga dihadiri oleh Camat Koto Gasib Dicky Sofyan, Wakil ketua I DPRD Kabupaten Siak, Kabag Pertanahan Setda Kab.Siak Aditya, Penghulu Kampung Teluk Rimba dan para tamu undangan lainnya.(Br)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar