Paparan Makalah Dua Jam

Rangkaian Uji Kepatuhan dan Kelayakan Calon Kapolri Komjen Listyo

Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit.

 

 

 


JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Komisi III DPR menggelar uji kepatuhan dan kelayakan (fit and proper test) Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo di DPR hari ini, Rabu (20/1/2021). Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni menyatakan, bahwa rangkaian acara akan dimulai dari paparan makalah calon Kapolri yang sebelumnya telah diserahkan ke Komisi III. ''Makalah dibuat untuk paparan saat Fit and proper Test. Dan dimulai jam 10.00-12.00 itu paparan dari Calon Kapolri,'' ujar Sahroni saat dikonfirmasi.

Usai paparan makalah selama dua jam, acara dilanjutkan istirahat, salat, makan hingga pukul 14.00 WIB. ''Setalah paparan itu Isoma,'' ungkapnya. Selanjutnya pada pukul 14.00-16.30 adalah pendalaman dari makalah yang telah dibuat dan dipaparkan calon Kapolri. Di sini, seluruh fraksi akan bertanya terkait makalah tersebut.''Jam 14.00 lanjut lagi untuk pendalaman dari paparan Cakapolri sampai 16.30,'' ucapnya.

Sebelumnya, makalah calon Kapolri telah diserahkan ke Komisi III DPR RI. Makalah itu diserahkan lewat Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widodo, Kapolda Jatim Nico Afinta, dan Kadiv Propram Polri Irjen Ferdi Sambo. Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani menyebut makalah calon Kapolri yang diserahkan berjudul
'Transformasi Menuju Polri yang Presisi: Prediktif-Responsibilitas-Transparasi Berkeadilan'.(Net.Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar