Kesal Diintervensi

Ruangan Rektor Unilak Disegel Mahasiswa

Mahasiswa dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Unilak, saat melakukan segel Rabu (20/01/2021)

Laporan Wily Fahad

Pekanbaru


  MERASA KESAL diintervensi, ruangan Dr. Junaidi. SS. M. Hum selaku Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) disegel oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Unilak, Rabu (20/01/2021)“Sudah terlalu banyak kebijakan rektor yang ngawur dan tidak berdasar. Sebenarnya rektor ini pandai atau tidak jadi pemimpin?, sampai sekarang rektor menolak untuk mengeluarkan SK saya. Ini kenapa?, apalagi kemaren rektor mengeluarkan surat edaran tentang mekanisme pemilihan DPM dan BEM melalui presidium. Rektor, saya ini sudah terpilih secara sah secara regulasi. Untuk apa dibuat pemilihan lagi?.Jadi pimpinan kok punya kepentingan," ungkap Nando selaku Ketum DPM terpilih.

Nando menambahkan, mahasiswa Unilak melakukan aksi bukan tidak punya landasan. Banyak kebijakan Rektor yang bertentangan mulai dari SK yang dibatalkan dengan SE, Rektor membuat kongres pemilihan sampai rektor mengikut sertakan pimpinan fakultas untuk ikut campur masalah organisasi mahasiswa.

“Rektor itu tidak becus jadi pimpinan,  biarkan mahasiswa itu berdinamika, pimpinan jangan ikut campur. Ada ranahnya masing-masing. Semua mau dicampuri, urus aja masalah Unilak yang tidak punya tanah atas nama Unilak. Bagaimana rektor mampu memimpin kampus kalau dewan pembinanya saja mantan narapidana koruptor, “ tegas Nando. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar