Peroleh Pimpinan Baznaz yang Lebih Baik

31 Orang Ikuti Seleksi Wawancara dan Tes Psikologi Calon Komisioner Baznas Kampar

Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M. Si saat membuka seleksi Wawancara dan Tes Psikologi kepada 31 Peserta Seleksi yang diadakan di Ruang Rapat  Lantai III Kantor Bupati Kampar di Bangkinang, Senin (25/01/2021)

BANGKINANG--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kabupaten Kampar melaksanakan seleksi terhadap Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Daerah Kabupaten Kampar, dan sebanyak 31 orang yang mendaftar seluruhnya lulus administrasi yang selanjutnya mengikuti seleksi Psikologi, tes tertulis dan tes Wawancara. Hal ini sesuai dengan aturan yang berlaku  peraturan Baznas pusat Nomor nomor 01 tahun 2011 tentang pergantian pimpinan Baznas pusat, Provinsi dan Daerah dan Keputusan Bupati Kampar nomor 465/11/2020 tentang pembentukan tim penguji Baznas Daerah Kabupaten Kampar. Ini nantinya akan diperoleh 5 Komisioner Baznas Daerah Kabupaten Kampar. Serta memperoleh Pimpinan dan Komisioner Baznas yang dapat memajukan  Baznaz serta dapat mengorganisir dalam pengelolaan dana umat ini.

Demikian disampaikan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M. Si saat membuka seleksi Wawancara dan Tes Psikologi kepada 31 Peserta Seleksi yang diadakan di Ruang Rapat  Lantai III Kantor Bupati Kampar di Bangkinang, Senin (25/01/2021).  Pada rapat ini Sekda Kampar didampingi oleh Asisten Kesra Setda Kampar Ir  Suhermi yang juga merupakan Sekretaris seleksi Calon Komisioner Baznaz Kampar, 
Dekan Fisikologi Universitas Abdurrab Ardian Adi Putra, M .Psi Psikolog, selaku penguji psikologi peserta seleksi, Kepala Kemenag Kampar, Alfian, M. Ag, Kabag Kesra Setda Kampar Yurnalis.

''Setelah kita lakukan penjaringan Alhamdulillah sebanyak 31 orang peserta lulus administrasi. Semoga dengan Seleksi ini kita mendapatkan dan memperoleh Pimpinan Baznaz yang nantinya akan membawa Baznaz yang lebih baik, karena ini merupakan organisasi yang akan mengelola dana ummat,'' harap Yusri.Sementara itu Asisten Kesra Setda Kampar Ir. Suhermi menyatakan bahwa beberapa waktu pihaknya telah melakukan seleksi administrasi kepada pendaftar.''Alhamdulillah sebanyak 31 orang lulus. Dan dilanjutkan dengan Seleksi Wawancara dan Psikologi serta pengujian terhadap pengetahuan umun tentang Zakat,'' tutur Suhermi.(Rls/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar