Ustadz Nazri Berikan Ceramah di Masjid Nurul Muhsi

Beribadahlah dengan Ikhlas Karena Allah SWT

Ustadz Nazri saat menyampaikan kuliah shubuh di Masjid Nurul Muhsinin, Ahad (31/1/2021)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 

     PENGURUS Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai rutin melaksanakan kuliah atau tausiah shubuh. Pada kuliah shubuh kali ini,  Ahad (31/1/2021)  ustadz yang menyampaikan ceramah yakni ustadz Nazri yang juga merupakan imam di Masjid An Nur Pekanbaru.

Dalam ceramah yang disampaikan ustadz Nazri membahas tentang mengapa kita tidak semangat dalam melakukan ibadah. Dikatakan Nazri, bahwa ada beberapa faktor yang membuat manusia kurang bersemangat antara lain, malas, lemah dan yang lebih parah lagi sikap bosan. Guna menyikapi rasa malas itu tentu harus bisa dilakukan dengan berbagai cara dan trik, sehingga rasa malas tersebut bisa dihilangkan dalam diri setiap manusia (hamba Allah SWT red).

''Setiap manusia kadang kala dihingapi dengan rasa malas dan tidak semangat dalam beribadah. Oleh sebab itu, ditanamkan rasa ikhlas di dalam hati. Karena, apapun yang kita lakukan jika ikhlas maka akan menjadi baik dan lebih bersemangat. Dan yang paling penting beribadah karena Allah SWT. Bukan, karena ingin dilihat orang dan dipuji orang. Sebab Allah SWT tahu semua dan niat kita dalam melakukan ibadah,'' ujar Nazri kepada Kiblatriau.com, Ahad (31/1/2021).

Dijelaskan Nazri, selain menjalankan semua ibadah dengan ikhlas, namun yang paling penting ialah karena Allah SWT.''Apapun ibadah yang kita lakukan hanya Allah SWT. Dengan begitu, membuat kita tetap bersemangat dan tidak malas,'' sebut Nazri.

Lanjut Nazri, dalam kesempatan ini ia juga menyampaikan bahwa selain melaksanakan amal ibadah yang wajib jangan lupa melakukan amal ibadah yang sunat.''Karena  di dalam perkara sunat ini juga sangat penting. Sebab dapat menambah amal kita selain mengerjakan amal yang wajib. Oleh sebab itu, jangan lupa kerjakan dan laksanakanlah juga amalan yang sunat,'' harap Nazri.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar