La Liga 2020/21 jornada 22

Real Betis Ditundukkan Barcelona 2-3

Trincao menjadi pahlawan kemenangan Barcelona di kandang Real Betis, Senin (8/2/2021)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona susah payah mengalahkan Real Betis dengan skor ketat 3-2 dalam partai lanjutan La Liga 2020/21 jornada 22 yang dihelat di Estadio Benito Villamarin, Senin (8/2/2021) dini hari WIB. Setelah sempat tertinggal akibat gol Borja Iglesias, Barcelona berbalik memimpin lewat aksi Lionel Messi dan gol bunuh diri Victor Ruiz yang kemudian ganti membobol gawang Blaugrana. Di saat skor 2-2 sepertinya akan menjadi hasil akhir pertandingan,
Trincao muncul menjadi pahlawan kemenangan Barcelona berkat golnya pada menit ke-87.

Berkat hasil ini, Barcelona kembali ke peringkat dua klasemen usai sebelumnya sempat diambil alih Real Madrid. Poin kedua tim kembali sama, yakni 43. Sementara itu, Betis tertahan di peringkat tujuh dengan poin 30.Dalam laga ini, pelatih Barcelona, Ronald Koeman membuat perjudian besar dengan menaruh Messi di bangku cadangan. Sebelumnya, Messi bermain 120 menit penuh dalam laga kontra Granada. Laga baru berjalan sembilan menit, Barcelona mendapat pukulan telak dengan cederanya Ronald Araujo. Setelah mendapat perawatan, bek asal Uruguay itu tak bisa melanjutkan pertandingan sehingga harus digantikan Frenkie de Jong.Kedua tim salin memperoleh peluang. Betis sempat mengancam lewat aksi Juanmi pada menit ke-25. Tak lama berselang, giliran peluang Clement Lenglet yang masih belum mampu menghasikan gol.

Betis akhirnya mampu memimpin lebih dulu lewat gol Borja Iglesias pada menit ke-38 memanfaatkan assist Emerson. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.Kembali dari kamar ganti, Koeman melakukan perubahan dengan memasukkan Pedri menggantikan Martin Braithwaite. Sama seperti babak pertama, kedua tim masih sama-sama slih ganti mengancam.Memasuki menit ke-57, Koeman menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Messi dan Trincao. Keputusan ini terbukti tepat dan mengubah jalannya pertandingan.

Hanya dua menit usai masuk lapangan, Messi sukses membawa Barcelona menyamakan skor lewat tembakan kaki kiri keras dari tepi kotak penalti yang gagal diantisipasi Joel Robles.Barcelona pun membalikkan skor berkat gol bunuh diri Ruiz pada menit ke-68. Umpan silang Jordi Alba gagal dikuasai dengan baik oleh Antoine Griezmann. Beruntung, bola malah mengenai Ruiz dan bergulir menjadi gol.

Tujuh menit berselang, Betis membuat skor kembali imbang. Ruiz yang sebelumnya melakukan gol bunuh diri kini membayar tuntas kesalahannya dengan membobol gawang Marc-Andre ter Stegen lewat sundulan meneruskan free kick Nabil Fekir.Tuan rumah hampir mencetak gol pada menit ke-85. Sayang, dua aksi Sergio Canales dan Loren Moron masih bisa digagalkan oleh penyelamatan gemilang Ter Stegen.Barcelona akhirnya sukses mencetak gol kemenangan lewat tembakan melengkung Trincao pada menit ke-87 yang sempat mengenai mistar dan kemudian masuk menjadi gol.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar