Pelaku sudah Ditangkap

Polisi Pastikan Weni Tania Dibunuh, Pelaku Pacar Korban

Ilustrasi borgol

GARUT--(KIBLATRIAU.COM)-- Kepolisian Resor Garut akhirnya mengungkap misteri penemuan jenazah perempuan di tubuh tertancap bambu pada Jumat (5/2). Wanita yang kemudian diketahui bernama Weni Tania (21) warga Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut itu dipastikan merupakan korban pembunuhan. Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono mengatakan, seorang terduga pelaku pembunuh Weni sudah ditangkap. Pelaku kini dibawa ke Mapolres Garut. ''Pelaku satu orang inisialnya D,'' kata Adi saat dihubungi merdeka.com, Ahad (7/2). Polisi hingga kini masih memeriksa pelaku. Salah satunya terkait motif pembunuhan.''Yang bersangkutan sedang diperiksa untuk mendalami motif yang dilakukan,'' ujar dia.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Wanaraja, Kompol Oon Suhendar menyebut bahwa pelaku D sudah berada Polsek Tarogong Kidul dalam kasus yang lain beberapa hari sebelum jenazah Weni Tania ditemukan. ''Tapi kemarin dia belum mengakui perbuatannya,'' kata dia. Dari informasi yang dihimpun merdeka.com, pelaku pembunuhan Weni Tania adalah pacarnya sendiri, warga Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut yang berinisial D alias Japra (22).

D ditangkap kepolisian sektor Tarogong Kidul pada Rabu (3/2) di kawasan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut terkait aksi pencurian celengan berisi uang jutaan rupiah. Pelaku diketahui mengambil celengan dari dalam gudang setelah sebelumnya mengambil kunci aslinya pada Minggu (31/1). D akhirnya ditangkap Polsek Tarogong Kidul, dipimpin Panit Reskrimnya, Ipda Wahyono Aji setelah dipancing oleh korban yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan polisi. Saat jenazah Weni Tania ditemukan pada Jumat (5/2) di wilayah Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut, kepolisian sudah menduga bahwa D adalah pelaku pembunuhan karena merupakan pacar korban pembunuhan.

Salah seorang sumber di kepolisian, menyebut bahwa D yang diketahui merupakan anggota salah satu anggota gerombolan bermotor awalnya mengelak telah melakukan pembunuhan. Namun karena melihat track record pelaku yang sudah berurusan dengan hukum saat usianya masih di bawah umur, kepolisian pun terus melakukan pendalaman. Hasilnya, pada Ahad (7/2) D mengakui membunuh Weni Tania, wanita yang jenazahnya ditemukan di Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut. Pengakuan tersebut pun sejalan dengan sejumlah barang bukti yang ditemukan kepolisian.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar