Penerapan Protokol Kesehatan yang Ketat

MTQ Kampar Dilaksanakan 15 Maret 2021

Rapat persiapan pelaksanaan MTQ di Kabupaten Kampar, Rabu (17/2/2021)

BANGKINANG-(KIBLATRIAU.COM)-- Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) untuk tahun ini akan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan akan dibuka pada tanggal 15 Maret 2021 di Balai Bupati Kampar. Sementara untuk pemondokan akan dirampungkan dan telah di inventarisir.

Demikian disampaikan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Setda Kampar Ahmad Yuzar, M. Si saat memimpin rapat persiapan MTQ ke 51 tahun 2021 yang diadakan di Ruang Rapat Asisten I di Komplek Kantor Bupati Kampar pada hari Rabu, (17/02/2021). Hadir pada kesempatan tersebut Ketua LPTQ Kampar H. Yurnailis Saruji. SE, Kabag Kesra Setda Kampar Yurnalis, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Irwan AR, Camat Bangiinang Kota Irianto, Sekretaris Satpol-PP Agustar, wewakili Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata serta unsur kepanitiaan dan OPD terkait.

"Pada MTQ ini akan melombakan sebanyak 10 cabang. Dan di 10 lokasi yang ada di sekitar Kota Bangkinang.

Insyaallah untuk Pembukaan akan kita gelar di balai Bupati Kampar dengan penerapan protokol kesehatan. Begitu juga dengan kafilah, semuanya akan kita terapkan protokol kesehatan yang ketat," ujar Ahmad Yuzar.

Sementara itu Kabag Kesra Yurnalis menyatakan bahwa untuk pembukaan dan pelaksanaan telah  disiapkan, begitu juga dengan syarat protokol kesehatan akan dipenuhi. 

"Selaku pemangku kepentingan kegiatan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab hendaknya dapat dijalankan dengan baik. Sehingga pelaksanaan berjal lancar dan sukses," sebut Yurnalis.

Tambah Yurnailis seluruh instrumen pelaksanaan MTQ mulai dari juri sampai kafilah telah berkoordinasi dan siap melaksanakan kegiatan tersebut.

Sementara itu Netty Irawati dari Diskes Kampar  di tengah masih  merebaknya Covid-19 tentu pihaknya mewaspadai penyebarannya, sehingga  tidak menginginkan menjadi klaster baru. "Seluruh kafilah akan diswab antigen pada waktu pendaftaran ulang," tuturnya. (Rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar